Menggunakan Youtube untuk Promosi Bisnis

September 18, 2020 4:01 pm Published by 1 Comment
Youtube untuk promosi bisnis

Banyak bisnis yang melakukan promosi di media sosial melalui Instagram ataupun Facebook. Tidak sedikit bisnis yang lupa menggunakan Youtube untuk promosi bisnis. Padahal, Youtube sangat potensial dengan jumlah penonton yang sangat banyak. Youtube jadi mesin pencari paling banyak digunakan setelah Google.

Tapi, bagaimana cara menggunakan Youtube untuk promosi bisnismu? Di tengah banyaknya video Youtube yang rilis setiap harinya, menggunakan Youtube memerlukan strategi yang tepat. Berikut ini beberapa cara menggunakan Youtube untuk promosi bisnis.

1. Masukan Keyword Dimanapun

Penting untuk memasukan keyword yang biasa orang cari ke dalam videomu. Baik dalam judul, deskripsi maupun tag. Dengan memasukan keyword yang tepat, videomu bisa lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

2. Ikuti yang Sukses

Cari akun Youtube yang sudah sukses dan ikuti cara mereka mempromosikan video. Lihat juga video seperti apa yang mereka produksi dan buat video yang serupa.

3. Pilih Thumbnail yang Sesuai

Di Indonesia, penggunaan thumbnail biasanya mengikuti judul dan diberikan teks yang cukup besar sehingga mudah dibaca. 

4. Tambahkan Link di Deskripsi

Tambahkan link ke website agar setelah mereka menonton bisa langsung ke website untuk menambah jumlah traffic.

5. Gunakan Call to Action

Gunakan Call to Action seperti tonton video lainnya, jangan lupa subscribe atau berikan jempol. Call to Action tersebut bisa disebut di dalam video ataupun deskripsi. 

Youtube jadi channel favorit untuk mempromosikan bisnis. Dengan banyaknya orang yang menonton Youtube, bisnismu bisa lebih dikenal orang luas. Maksimalkan penggunaan Youtube agar bisnismu semakin maju. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Perlu Memiliki Toko Online

Sebagai bisnis online, penting juga untuk memiliki toko online. Coba gratis AVANA selama 14 hari untuk membantumu berjualan.

Tags:

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *