Whatsapp Rotator : Fitur Terbaru AVANA untuk Buat Kerja Admin Efektif

February 3, 2021 11:08 am Published by Leave your thoughts
wa-rotator

Ketika Anda memiiki toko online yang sudah cukup besar. Pastinya Anda tidak hanya mengandalkan satu admin saja untuk menjawab semua pertanyaan pembeli. Namun, bagaimana Anda bisa menjamin bahwa pertanyaan konsumen tidak hanya bertumpuk di satu admin saja? Jawabannya adalah dengan menggunakan Whatsapp Rotator.

Hari ini, AVANA telah resmi merilis Whatsapp Rotator yang dapat digunakan di website toko online maupun Whatsapp Commerce AVANA. Simak penjelasan lengkapnnya di bawah ini!

Whatsapp Rotator : Fungsi dan Kegunaannya

Semisalkan Anda memiliki 3 admin, lalu Anda meletakan kontak tersebut di profil toko online Anda di website maupun media sosial. Biasanya, pembeli akan otomatis menghubungi nomor yang paling pertama.

Akibatnya, admin pertama Anda bisa jadi kewalahan untuk menjawab semua pertanyaan pembeli, menyebabkan slow-respon dan kekecewaan pembeli.

Whatsapp Rotator bisa mencegah terjadinya hal tersebut!

Dengan menggunakan WA Rotator, terdapat satu tombol yang disediakan. Ketika pembeli menekan tombol tersebut, maka ia akan diarahkan secara acak ke nomor admin terdaftar.

Dengan hal ini, apabila Anda memiliki 10 orang yang menghubungi admin, 5 orang akan diarahkan ke admin 1 dan 5 orang akan diarahkan ke admin 2. Pembagian merata, pelayanan pun bisa jadi lebih efektif.

WA Rotator AVANA

WA Rotator AVANA dapat digunakan di 2 channel penjualan, yaitu :

  1. Webstore AVANA
  2. Whatsapp Commerce AVANA

Untuk Anda yang belum memiliki website toko online AVANA, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan klik link ini.

Cara Pasang WA Rotator AVANA

Untuk mengaktifkan Whatsapp Rotator, caranya pun cukup mudah.

  • Masuk ke Dashboard AVANA Anda, Modul > Whatsapp > Whatsapp Rotator
  • Klik aktfikan Whatsapp Rotator
  • Lengkapi nama admin dan nomor Whatsapp mereka masing-masing.
  • Klik Tambah untuk menambahkan kontak admin lainnya.
  • Klik Simpan.

Aktifkan WA Rotator di Webstore dan WA Commerce.

Agar nomor WA Admin Anda bisa diakses oleh pembeli, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

  • Untuk menampilkan tombol “Hubungi WA” di webstore, klik sub-menu Whatsapp di Webstore. Klik Aktifkan Whatsapp di Webstore. Klik Simpan.
  • Untuk menampilkan tombol “Hubungi WA” di Whatsapp Commerce, klik sub-menu Whatsapp Commerce. Klik Aktifkan Whatsapp Commerce, bagikan link Whatsapp Commerce pada pelanggan Anda.

Dengan adanya fitur Whatsapp Rotator ini, pastinya pemilik toko online akan semakin dimudahkan dalam berjualan. Bersama AVANA, Jualan Jadi Mudah.

Ada pertanyaan mengenai AVANA maupun fitur ini? CS kami siap membantu Anda!

Rekomendasi Artikel :

  1. Sudah Tau 5 Fitur Baru Whatsapp Untuk Jualan Ini?
  2. Cara Jualan Di WA Story Supaya Dagangan Laris Manis
  3. Cara Jualan Di Whatsapp Supaya Bisnismu Banjir Orderan!

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *