Wajib Coba! Ide Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil

October 14, 2021 4:44 pm Published by Leave your thoughts

Teman AVANA, setuju nggak kalau bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak pernah ada matinya? Terutama, di tengah masa pandemi COVID-19 ini. Saat ini, banyak sekali orang mencari peluang untuk menambah sumber pendapatan. Salah satu hal yang banyak dilakukan orang yakni dengan mencoba berbagai ide jualan makanan kekinian. Bisnis kuliner pun kini lebih mudah dijalankan karena semua sudah serba online. Tidak sedikit juga lho, pebisnis yang memulai bisnis kuliner baru disaat era pandemi ini.

Baca juga: Bingung Jualan Apa? Ini Rekomendasi Bisnis Laku Setiap Hari

Namun, walaupun peluang dan pasarnya besar, Anda juga harus mengikuti tren yang ada agar bisa tetap bertahan di bisnis kuliner. Gimana? Tertarik memulai bisnis kuliner? Berikut AVANA rekomendasikan ide jualan makanan kekinian yang bisa Anda coba! Simak artikelnya sampai habis yaa. 

Mentai 

Anda mungkin kini sudah tidak asing lagi dengan beragam makanan bertoping mentai. Sejak awal pandemi hingga saat ini, banyak sekali bisnis kuliner mentai yang bermunculan. Saus mentai dapat diolah menjadi banyak makanan kekinian dan cocok untuk ide bisnis. Salah satu menu mentai yang paling favorit adalah mentai rice dan dimsum mentai yang saat ini bisa dengan mudah Anda dapatkan secara online. Cara membuatnya pun mudah, bahan-bahannya juga mudah ditemukan. 

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis kuliner
Sumber foto: https://www.instagram.com/mentaibyrassa/

Ada beragam topping yang bisa Anda pilih untuk jual, misalnya salmon mentai rice, chicken mentai rice, kani mentai rice atau beef mentai rice. Semuanya bisa disesuaikan dengan target pasar Anda. Misalnya, jika salmon mentai rice bahan bakunya terlalu mahal sehingga harga jualnya tinggi, Anda bisa menggantinya dengan opsi lain yaitu jadi chicken mentai rice dan kani mentai rice sehingga lebih cocok dengan target pasar Anda. 

Croffle

Ide jualan makanan kekinian yang kedua adalah Croffle atau croissant waffle. Croffle diambil dari nama croissant dan waffle. Croffle dibuat dari adonan croissant, kemudian dipanggang dalam cetakan waffle. Oleh karena itulah makanan ini disebut sebagai croffle. Selanjutnya topping ditambahkan untuk croffle, mulai dari yang manis seperti cokelat, stroberi, keju, es krim hingga yang asin seperti mentai, telur dan sebagainya.

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis kuliner
Sumber: https://www.instagram.com/dearbutter.id/

Untuk membuat Croffle, pastikan Anda memiliki cetakan wafflenya ya!

Corndog

Siapa nih teman AVANA yang gemar dengan cemilan asal Korea? Cemilan asal Korea saat ini memang tengah viral di Indonesia dan punya banyak peminat. Salah satu menu jajanan korea yang kekinian adalah Corndog. Corndog terbuat dari adonan yang berisi sosis dengan keju.

Blog: https://blog.avana.id/wajib-tahu-manfaat-iklan-media-sosial-untuk-bisnis/

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis kuliner
Sumber foto: https://www.instagram.com/reddog.id/

Corndog pun sekarang cukup mudah ditemui karena memiliki banyak peminat. Selain Corndog, ada beberapa ide jualan jajanan Korea kekinian juga yang bisa Anda coba seperti Tteokbokki, Odeng, dan Ramyeon.

Lunchbox Korean Cake

Punya skill baking atau hobi membuat kue? Jangan simpan bakatmu begitu saja. Jadikan ini ladang untuk menghasilkan uang tambahan! Anda bisa mencoba membuat Lunch Box Cake ala Korea. Saat ini, Lunch Box Cake sangat diminati masyarakat karena bentuknya yang lucu dan unik. Lunch Box Cake pada umumnya terdiri dari sponge cake yang diberi olesan buttercream. Namun, kreasi gambar di atas kue yang cantik pun membuat banyak orang meminatinya.

Sumber Foto: https://www.instagram.com/apron.bake/

Spaghetti Bruule

Beralih dari menu yang manis-manis, ini adalah rekomendasi makanan kekinian terakhir dari AVANA, yaitu Spaghetti Bruule! Spaghetti Bruule merupakan salah satu makanan kekinian yang cukup viral diberagam media sosial. Dasarnya Spaghetti Bruule ini terdiri dari Spaghetti Bolognese yang biasa kita temui dimana-mana, namun ditambahkan saus bechamel yang merupakan saus berwarna putih asal Prancis yang gurih dan menambah cita rasa Spaghetti jadi lebih nikmat untuk disantap. Oh iya, setelah spaghetti dilapisi saus Berchamel, Spaghetti Bruule ini kemudian ditorch atau dipanggang sampai matang di dalam oven. Setelah itu baru Spaghetti Bruule siap disantap!

Sumber foto: https://www.instagram.com/bruule_/

Itu dia rekomendasi ide jualan makanan kekinian dari AVANA yang bisa Anda coba! Semoga bermanfaat untuk Anda yang baru ingin memulai bisnis kuliner yaa.

Jika Anda ingin menjalankan sebuah bisnis atau sudah menjalankannya dan ingin bisnis Anda lebih optimal dan maksimal, Anda dapat menggunakan AVANA! AVANA merupakan platform Social Commerce yang dilengkapi puluhan fitur canggih yang siap membantu bisnis Anda jadi lebih berkembang.

AVANA memberikan Anda voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
Tags: , , , ,

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *