Tren Pemasaran Instagram di Tahun 2019

May 6, 2019 1:45 pm Published by 1 Comment
tren pemasaran instagram

Tren pemasaran Instagram telah menjadi tempat yang populer untuk banyak merek dan bisnis kecil. Hal ini telah dibuktikan selama dua tahun terakhir ini jumlah pengguna di Instagram meningkat dua kali lipat dari 500 juta pengguna kini menjadi sedikit di atas 1 miliar pengguna pada tahun 2018.

Platform media sosial berbasis visual yang populer ini juga telah banyak berubah dan berevolusi. Dari ruang berbagi gambar dan video murni, Instagram sekarang banyak menambahkan fitur unik dan bagus sehingga bisa menarik lebih selebriti, influencer, pembuat konten, dan konsumenya.

Jika kamu menjalankan toko online dan ingin terus mengembangkannya,
kamu dapat meningkatkannya dengan mengikuti perkembangan hal-hal besar berikutnya di Instagram. Berikut adalah beberapa tren pemasaran Instagram yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2019:

Video vertikal Untuk Pemasaran instagram

Video vertikal dulu sepertinya tidak memiliki dampak yang terlalu bagus bagi penggunanya, tetapi tidak lagi berkat Instagram dan peningkatan cepat dalam penggunaan smartphone. Bahkan, sebenarnya ada lebih banyak konten video vertikal yang dibuat daripada sebelumnya. Dibandingkan dengan video horizontal, video vertikal menciptakan pengalaman yang lebih intim dan mendalam bagi pemirsa. Dan itu bekerja sangat baik terutama untuk merek ritel online atau usaha kecil yang mempromosikan produk mereka di media sosial.

Iklan Instastory

Tidak banyak perusahaan yang memanfaatkan fitur Instastory. Fitur ini masih relatif baru dan kemungkinan tidak cocok untuk semua jenis bisnis. Tetapi kalo untuk e-commerce? Iklan Instastory sangat sempurna untuk digunakan. Selain cukup murah bahkan tidak ada biaya khusus yang dikenakan, fitur ini menawarkan tingkat konversi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Facebook atau Iklan Google. Jadi 2019 ini adalah
waktu yang tepat bagi toko online kamu untuk memanfaatkan iklan Instastory.

Video Langsung (Live)

Trend pemasaran Instagram 2019 lainnya adalah dengan Video Langsung (Live). Fitur ini memungkinkan kamu untuk berbagi momen yang sedang terjadi. Fitur ini telah populer di Facebook dan YouTube. Tapi sekarang, fitur ini mendapatkan lebih banyak daya tarik di
Instagram. Jika diperhatikan, tidak banyak merek ritel yang menggunakan video langsung. Tapi itu bisa bekerja dengan baik untuk merek kecil atau toko online. Berpikirlah luas dan menjadi salah satu dari beberapa toko online yang mempromosikan produk mereka melalui Instagram

Berbelanja melalui Instagram Agar Tahu trend pemasaran instagram

Instagram pertama kali meluncurkan fitur ini di Amerika Serikat, dan sekarang tersedia di seluruh dunia. Tahukah kamu bahwa trend pemasaran Instagram 2019 ini berdampak baik sekali di beberapa wilayah? Khususnya di Indonesia, interaksi jual beli online di Instagram cukup tinggi. Instagram punya beberapa fitur yang memudahkan penjualan dan pembelian. Dengan Instagram, kamu dapat menambahkan tag harga ke gambar produk di Instagram. Kemudian, akan diarahkan ke halaman dengan CTA (Call To Action) agar pelanggan membeli produk kita. Sama seperti AVANA, Instagram juga membuat peningkatan pesat untuk perdagangan sosial dan belanja di smartphone.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk pemasaran online di Instagram, seperti pemasaran di video vertikal, Instastory, dan Live. Memang semuanya belum tentu cocok untuk semua jenis merek bisnis. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba dan menemuka pelanggan baru bukan?

Sumber: https://blog.avana.asia/2019/01/28/instagram-marketing-trends-in-2019/

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.