Tren Influencer Marketing 2022 yang Wajib Anda Tahu!

January 14, 2022 5:52 pm Published by Leave your thoughts

Hi Teman AVANA! Anda mungkin sudah tidak asing lagi ya, dengan istilah Influencer. Secara garis besar, Influencer merupakan orang-orang yang memiliki banyak audiens di media sosial mereka. Biasanya nih, apa pun yang mereka sampaikan, mereka gunakan atau pakai, bahkan yang mereka lakukan, memberi pengaruh terhadap audiens dan membuat para pengikut mereka meniru atau mencoba produk yang digunakan sang influencer. 

Nah, di tahun 2022 ini, influencer diprediksi masih akan jadi tren di dunia digital marketing lho! Jadi, untuk Anda para pebisnis, pastikan Anda mengetahui tren Influencer Marketing di tahun 2022 berdasarkan Cure Media dan Influencer Marketing Hub berikut ini. Simak bersama-sama ya!

Partnership dalam Jangka Panjang

Di tahun 2022 ini, Hype Auditor dan Primetag memprediksi bahwa para Influencer akan akan menjalin partnership atau kerja sama jangka panjang dengan brand. Partnership dalam jangka waktu yang panjang dinilai lebih menguntungkan dan bisa memberikan hasil yang memuaskan. Durasi kerja sama yang panjang juga bisa membuat Influencer lebih mengenal produk yang dipromosikan dan calon pelanggan juga akan lebih percaya terhadap Influencer yang digunakan brand tersebut. 

Nano dan Micro Influencer Akan Lebih Diminati

Tren Influencer Marketing yang ketiga adalah prediksi bahwa Nano dan Micro Influencer akan lebih diminati di tahun 2022. Para Nano dan Micro Influencer ini diyakini memiliki engagement yang lebih besar dan baik dengan audiens mereka. Di tahun 2022, diprediksikan bahwa nano dan micro influencer akan menjadi kandidat yang lebih meyakinkan untuk marketing.

Pasalnya, sosok-sosok ini seringkali memiliki koneksi yang lebih baik dengan followers-nya, tak seperti selebriti. Hubungan ini membuat engagement lebih besar baik di Instagram, YouTube, maupun TikTok. Selain dapat hasil yang lebih memuaskan, biaya yang perlu brand keluarkan untuk marketing dengan nano dan micro influencer bahkan lebih kecil.

Menjadikan Karyawan Sebagai Influencer Perusahaan

Poin berikutnya menarik nih, Teman AVANA. Diprediksi bahwa di tahun 2022 banyak perusahaan akan menjadikan karyawannya sebagai influencer karena dianggap audiens akan lebih menilai promosinya lebih natural dan tidak dibuat-buat sehingga akan terasa lebih jujur. Hal seperti ini tidak mudah didapatkan ketika bekerja sama dengan influencer terkenal. 

Live Selling bersama Influencer!

Teman AVANA, pernah nggak sih join Live online shop? Live Selling atau jual-beli langsung dalam siaran langsung media sosial semakin banyak dilakukan para pelaku bisnis lho. Nah, di tahun 2022 ini, diprediksi akan banyak pebisnis yang melakukan teknik live selling bersama Influencer sebagai host untuk mempromosikan produknya! Jadi lebih menarik kan?

Itu dia 4 tren influencer marketing untuk tahun 2022 yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat ya, Teman AVANA!

Itu dia beberapa prediksi tren social media di tahun 2022 yang bisa kamu manfaatkan untuk bisnis kamu. Mau lebih mudah mengintegrasikan media sosial dengan toko onlinemu? Gunakan AVANA yuk!

Buat pengguna media sosial belanja langsung dengan mudah dan nyaman. Anda sebagai penjual pun bisa mengontrol segala aktivitas jual online termasuk mengelola stok, orderan, pengiriman, hingga manajemen reseller dalam satu dashboard saja. Penasaran seperti apa? Coba buat toko online Anda dulu yuk!

Khusus untuk Anda, AVANA memberikan voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
tips mulai bisnis hijab, bisnis hijab, cara mulai bisnis hijab

Itu dia beberapa prediksi tren social media di tahun 2022 yang bisa kamu manfaatkan untuk bisnis kamu. Mau lebih mudah mengintegrasikan media sosial dengan toko onlinemu? Gunakan AVANA yuk!

Buat pengguna media sosial belanja langsung dengan mudah dan nyaman. Anda sebagai penjual pun bisa mengontrol segala aktivitas jual online termasuk mengelola stok, orderan, pengiriman, hingga manajemen reseller dalam satu dashboard saja. Penasaran seperti apa? Coba buat toko online Anda dulu yuk!

Khusus untuk Anda, AVANA memberikan voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
tips mulai bisnis hijab, bisnis hijab, cara mulai bisnis hijab

Categorised in: ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published.