Training AVANA: Belajar Bersama Atasi Gaptek, Permudah Bisnis

April 8, 2019 2:59 pm Published by Leave your thoughts

Jakarta – Sabtu kemarin tanggal 6 April 2019, warga Jakarta telah mengikuti training digital marketing bersama AVANA. Acara ini diselenggarakan di Menara Kibar, Jakarta Pusat dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Selain itu, acara ini diikuti oleh berbagai latar belakang, ada dosen, karyawan swasta, sampai pengusaha yang baru awal merintis. Mereka dibekali wawasan seputar bisnis online, juga cara promosinya di media sosial oleh Coach Taufik. Beliau adalah pakar digital marketing. Olehkarena itu, mereka diberikan materi cara pengoptimasian Facebook dan juga Instagram sebagai alat berjualan. Tak hanya itu, mereka diajak berbagi cara berjualan di marketplace bersama Mas Bowo, top seller di dua marketplace.

Antusias peserta cukup tinggi

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar solusi pemsaran online, kemudian langkah awal yang harus dilakukan ketika memulai bisnis online. Kebanyakan dari mereka kesulitan ketika memasarkan produk. Memang pemasaran bukanlah hal yang mudah, tapi jika tahu strateginya pasti mudah. Menurut Coach Taufik, kunci utama promosi adalah penargetan dan konten yang sesuai. Maka dari itu, harus paham betul produk ini apa dan untuk siapa. Lalu, peserta juga begitu senang menyimak cerita Mas Bowo berjualan di marketplace, bagaimana suka duka dan awalnya masuk ke marketplace. Hal yang sangat menarik, beliau dulunya salah satu karyawan di perusahaan di Jakarta, tapi memutuskan untuk keluar da menjadi pengusaha. Menurutnya, tak ada istilah “sarjana kok cuman jadi tukang jualan online”. Pengusaha online justru memiliki waktu banyak dan juga relasi untuk mengambangkan kemapuan dan juga relasi.

Di akhir kegiatan training, peserta diajak untuk langsung mencoba membuat website sendiri dengan menggunakan AVANA. Mereka bisa mencobanya di laptop atau pun di handphone karena ada aplikasi AVANA yang bisa diunduh di Playstore atau Appstore.

Acara ini ditutup dengan foto bersama peserta dan pembicara. Peserta juga akan dibuatkan grup sosial media khusus agar bisa terus terjalin komunikasi. Tak hanya itu, disini juga bisa berdiskusi seputar bisnis online dan pastinya diskusi seputar AVANA.

Tags: , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.