Tips Menjadi Pengusaha Untung Ramadhan Bersama 1000 Star Sellers AVANA

April 17, 2020 3:00 pm Published by Leave your thoughts

Puasa akan datang dalam hitungan hari. Bulan Puasa adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi umat Muslim di seluruh dunia. Tapi hal ini juga dinanti bagi para pengusaha. 

Kenapa ya bulan puasa itu dinantikan oleh pengusaha? Coba inget-inget, kamu jumpai beragam pedagang saat bulan Puasa. Mulai dari pedagang minuman seperti cendol sampai penjual alat elektronik semuanya berjualan. Selain bulan Puasa, ada beberapa musim yang menjadi masa kejayaan buat jualan misalnya saat libur sekolah dan hari raya natal dan tahun baru. 

Pada bulan Ramadhan, penjualan retail akan meningkat sebesar 105%. Retail yang naik meliputi kategori pakaian dan elektronik. Puncak hari belanja, pembelian paling banyak dilakukan yaitu pada 4 (empat) hari menjelang Lebaran. Selain bisnis pakaian dan elektronik apa aja sih yang bisa dijadikan referensi jualan saat Ramadhan? Berikut AVANA kasih listnya:

1. Kue kering dan oleh-oleh

Buat ibu-ibu yang suka buat kue, kamu bisa ubah hobimu jadi duit. Kamu bisa terima Open Order via media sosial atau aplikasi chatting. Kue ini kan bakal jadi pemanis saat bulan Kemenangan nanti pas Lebaran, jadi bisnis ini bisa melesat seketika saat bulan Ramadhan. 

2. Kosmetik

Kosmetik juga akan mengalami permintaan pasar yang tinggi. Beberapa item kosmetik seperti handbody, pelembab kulit, sampai pembersih mulut bakalan banyak diburu masyarakat. Selama bulan Puasa asupan cairan terbatas selama pagi dan siang, dan kulit pasti bakal kering. Kamu bisa mengakalinya dengan pelembab kulit maupun handbody. Makannya gak heran kalau nanti bakal ada yang banyak beli pelembab kulit.

3. Makanan ringan dan minuman

Ini dia yang gak akan pernah sepi saat puasa. Camilan seperti kue kering, gorengan, minuman segar seperti es cendol menjadi buruan saat takjil. Kamu bisa nih jualan kecil-kecilan depan rumah atau buat lapak di tempat umum untuk jualan makan dan minuman ringan ini. 

Selain jualan offline, kamu bisa kok jualan online. Cukup upload ke WA, Instagram, atau Facebook kamu, siapa tau teman-teman kamu ada yang mau beli.

Selanjutnya ketika kamu sudah putuskan mau jualan apa, sekarang mantapkan hati mau dipromosikan di media apa saja. Di era digital ini penjualan online akan lebih matul dan mudah. Sekarang sudah banyak bermunculan Ecommerce dan Social Commerce. Salah satunya AVANA yang bisa membantu kamu ketika jualan online. Jualan dengan AVANA memiliki banyak manfaat. Contohnya kamu bisa jadi bintang pengusaha online AVANA dan mendapatkan uang ataupun hadiah lainnya. 

Untuk mendukung kamu jualan online saat Ramadhan, AVANA mengadakan Program 1000 Star Sellers. Program ini memberi peluang bagi para Pelaku Usaha dan komunitasnya untuk memaksimalkan bisnisnya agar dapat lebih berkembang dengan fitur unggulan dan berbagai training yang dikemas secara khusus untuk kamu.

Kenapa sih kamu harus ikutan program ini?

  1. Bisa buat toko online yang menunjang saat Ramadhan hanya 5 menit aja 
  2. Jualan online tanpa batasan karena toko online kamu terhubung otomatis dengan semua saluran media sosial 
  3. Bisa dapat cashback 100% dari AVANA

AVANA mau kasih tips Cara Menjadi Pengusaha Untung Ramadhan Bersama 1000 Star Sellers AVANA. Yuk simak 3 tips nya berikut ini:

1. Upload foto dengan kualitas tinggi

Dalam berjualan online, kamu akan menjual foto. Maka buatlah foto produk semenarik mungkin. Gunakan pencahayaan yang memadai dan fokuskan kepada produknya. Pastikan kamu menggunakan resolusi yang tinggi. Di AVANA kamu bisa upload foto produk sampai 5mb. Usahakan jangan pecah atau buram ya.

2. Bagikan link toko online

Ketika kamu buka toko online di AVANA kamu otomatis dapat 2 link toko utama, yaitu toko Facebook dan Toko Website. Kamu bisa dengan mudah bagikan link tersebut ke WhatsApp. Jadi, nanti kalau ada yang pesan atau orang yang mau lihat katalog jualan kamu, bisa langsung diarahkan ke toko Facebook atau toko website kamu.

3. Gunakan sistem pembayaran yang aman

Jualan makin laris artinya harus sedia ATM ataupun alat penunjang pembayaran lainnya seperti e-wallet. Pastikan juga sistem pembayaran ini didukung oleh banyak bank jadi pelanggan punya banyak pilihan bank. AVANA menyediakan AVAPay sebagai sistem pembayaran aman. Ada banyak pilihan bank yang bisa dipakai seperti Mandiri, BRI, BNI, Permata, dan e-wallet seperti OVO.  

Kabar baiknya jika kamu aktif nih pake AVAPay kamu bisa loh dapatkan FITUR FREE SHIPPING dan ADMIN FEE. Eeiitt tapi pastikan dulu kamu join di PROGRAM 100 STAR SELLERS AVANA yaa.. 

Buat kamu yang kepo banget dan pengen tahu lebih lanjut program ini, kamu bisa klik tombol dibawah ini buat ngobrol langsung sama CS kita yaa.. 

Tags: , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.