Tips Menjadi Dropshipper

August 26, 2020 1:04 pm Published by Leave your thoughts
tips menjadi dropshipper

Dropshipper jadi peluang usaha yang cukup menjanjikan karena tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Hanya cukup koordinasi dengan penjual dan mencari pembeli, maka keuntungan 100% bisa masuk ke kantong. Bahkan, proses pengiriman pun akan dilakukan oleh penjual sehingga kita hanya terima jadi saja.

Namun, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dropshipper jika ingin sukses berjualan. Berikut ini ada beberapa tips menjadi dropshipper agar jualanmu bisa laku ketika berjualan. 

  1. Kuasai Marketing

Menguasai kemampuan marketing ketika menjadi dropshipper sangat penting karena kemampuan ini yang bisa membuat produkmu dilirik orang. Kuasai kemampuan dasar marketing seperti jualan di media sosial, ataupun menggunakan toko online AVANA. Kamu pun bisa belajar digital marketing bersama dengan AVANA Academy.

  1. Kuasai Produk

Menguasai produk juga sangat berhubungan dengan marketing. Karena dengan menguasai produk, kamu bisa mengetahui kelebihan dari produk tersebut dan menjadikannya sebagai bahan berjualan. Coba beli 1 produk sebagai sample dan berikan ke teman terdekat untuk ikut memberikan perspektif tentang produk yang akan kamu jual.

  1. Automasi Proses Pesanan

Untuk mempermudah pemesanan calon pembeli, kamu bisa menggunakan fitur automasi AVANA. Fitur ini berguna karena bisa menjawab otomatis pesan yang masuk di media sosial dan menghubungkan pelanggan langsung ke webstore. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengurus proses pembelian pelanggan sehingga kamu bisa fokus ke mendatangkan pelanggan.

  1. Kenali Audiens

Setelah menguasai marketing, produk dan melakukan automasi proses pemesanan kamu juga penting untuk mengenali calon pelanggan. Dengan mengetahui calon pelanggan kamu bisa lebih efektif ketika berjualan. Apakah mereka pengguna Facebook atau Instagram? Ataukah mereka tidak sesuai dengan apa yang produkmu tawarkan?

4 hal berikut adalah tips menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper memang mudah. Tapi, perlu konsistensi agar tetap berjualan apapun hasilnya. Pemilik bisnis pun tetap untung karena hanya perlu mengirimkan barang dan berkoordinasi dengan para dropshipper. Untuk mempermudah saat mengatur dropshipper, kamu bisa menggunakan AVANA karena AVANA memiliki fitur mengatur dropshipper dan reseller sehingga mempermudahmu saat berjualan.

Baca tips berbisnis lainnya di sini.

Untuk membantumu jualan online, kamu bisa coba gratis produk AVANA selama 14 hari.

Tags:

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *