Tips Meningkatkan Penjualan di Bulan Ramadhan 2019

May 8, 2019 10:45 am Published by 1 Comment
tips meningkatkan penjualan

Bulan Ramadhan telah datang! Saatnya memperbaiki strategi bisnis mu. Bulan Ramadhan adalah momen yang pas untuk membangkitkan kembali stamina penjualan kamu. Tahukah kamu, bahwa di bulan ini juga akan ada banyak kompetitor dadakan kamu yang muncul. Tapi jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips meningkatkan penjualan mu di Ramadhan 2019 ini.

Tips pertama: Buat Strategi Early Bird

Early bird disini artinya bukan burung awal ya. Istilah ini sangat popoler di bidang maskapai dan perhotelan. Early bird adalah sebuah promosi dengan memberikan harga spesial di pemesanan periode atau waktu tertentu. Sederhannya, early bird ini sama dengan Pre-Order (PO).

Jurus ini bisa diterapkan untuk bisnis kamu selama bulan Ramadhan. Buatlah promo pemesanan khusus edisi Ramadhan. Contohnya, kamu membuka PO untuk kue lebaran. PO dibuka sampai seminggu sebelum Hari Raya dan harga dipotong 20%.

Tips kedua: Buat promo edisi Ramadhan

Sama halnya dengan early bird, promo khusus untuk Ramadhan ini bisa dijadikan strategi untuk meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan 2019 ini. Ada banyak konten unik yang bisa kamu buat untuk promo Ramadhan, seperti:

  • Gratis satu paket ayam geprek jika hafal 5 surat pendek al-qur’an
  • Gratis sajadah kecil untuk minimal pembayaran Rp. 150.000
  • Gratis takjil bagi 50 orang pertama
  • Beli mukena 2 gratis 1 baju koko
  • Potongan 30% untuk semua jenis kerudung

Tips ketiga: Berikan sentuhan tema Ramadhan

Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Artinya, di bulan Ramadhan ini mereka sedang mencari makanan dan pakaian yang bertemakan Ramadhan.

Makanan yang bertemakan buka puasa dan sahur tentu akan booming selama satu bulan ini. Juga pakaian untuk beribadah seperti mukena, sarung, dan baju koko pasti lagi banyak dicari.

Tips keempat: Maksimalkan saluran media sosial

Traffic pencarian barang selama bulan Ramadhan ini pastinya naik karena semua orang pasti menyiapkan kebutuhannya selama satu bulan ini dan untuk hari Raya nanti. Oleh karena itu, optimalkan promosi atau iklan kamu di semua saluran media sosial. Tips nya, cari tagar (hashtag) yang paling banyak dicari di bulan Ramadhan 2019 ini, lalu lihatlah media sosial komptetitor mu dan amati strateginya, dan jadwalkan iklannya di jam-jam orang sedang membuka media sosial seperti habis solat tarawih.

Jika kamu bisa memanfaatkan peluang yang ada ketika bulan Ramadhan ini, pasti penjualan mu meningkat hanya satu bulan penuh. Strategi early bird, promosi khusus Ramadhan, sentuhan tema Ramadhan, dan pengoptimalan media sosial hanyalah empat dari sekian banyaknya tips meningkatkan penjualan kamu. Selamat mencoba.

Tags: , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.