Tips Jualan Laris Manis Saat Harbolnas 2021!

November 30, 2021 3:43 pm Published by Leave your thoughts

Halo Teman AVANA!

Bersumber dari data riset Nielsen Indonesia tahun 2020, penjualan produk saat momen Harbolnas di tengah pandemi meningkat sampai Rp 11,6 triliun lho! Dapat dikatakan bahwa masa pandemi tidak banyak mempengaruhi tingkat penjualan online. Malah, banyak sekali pemilik usaha yang sebelumnya hanya berjua secara offline, mulai berjualan online di tahun 2020 lalu. Nah, gimana ya penjualan online saat Harbolnas 2021 mendatang?

Nah, Teman AVANA sudah tau belum kalau tanggal 12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 2021)? Jadi umumnya, setiap tanggal 12.12 ini akan diramaikan oleh festival belanja tahunan dengan beragam promo belanja online di berbagai platform. Momen ini tentu dimanfaatkan oleh para pemilik usaha untuk meningkatkan penjualannya secara drastis. 

Baca juga: Intip Tips Packaging Produk Yang Menarik Berikut Ini!

Tapi, gimana ya cara meningkatkan penjualan selama Harbolnas 2021? Simak tips berikut ini yuk, Teman AVANA!

Buat Promo Diskon Khusus Harbolnas 2021!

harbolnas, tips jualan laris manis saat harbolnas, tips jualan saat harbolnas, promo harbolnas

Tips pertama agar jualan laris manis saat Harbolnas adalah dengan mengadakan diskon khusus yang sebelumnya belum pernah Anda jalankan. Kenapa harus berbeda dari diskon-diskon lainnya? Tujuannya tentu untuk membuat calon pelanggan lebih tertarik berbelanja saat Harbolnas, karena jika melewatkan promonya, mereka belum tentu bisa mendapatkan promo serupa kedepannya. 

Contoh diskon yang bisa Anda berikan:

Promo Gratis Ongkir Se-Indonesia

Promo Buy 1 Get free products

Diskon 30% untuk pembelian ke-2

Flash sale, diskon 50% pembelian jam 7-9 malam!

Jual Produk Hasil Cuci Gudang Harbolnas 2021

Saat momen Harbolnas, Anda tentu ingin menjual produk sebanyak-banyaknya kan? Nah, ini adalah momen yang tepat untuk Anda menjual produk Cuci Gudang. Stok-stok lama yang belum terjual, atau bahkan defect product bisa Anda jual dengan harga miring. Pelanggan bisa mendapatkan harga murah, Anda juga bisa menghabiskan stok yang belum laku! Win-win solution!

harbolnas, tips jualan laris manis saat harbolnas, tips jualan saat harbolnas, promo harbolnas

Buat Undian Berhadiah untuk Pelanggan

Agar lebih spesial dan berbeda dengan promo-promo lainnya. Anda bisa menambahkan undian untuk para pelanggan yang telah berbelanja di toko Anda saat Harbolnas. Contohnya nih, terapkan undian berhadiah voucher Rp 500.000 atau undian berhadiah smartphone. Namun, untuk berkesempatan mendapatkan 1 kesempatan undian tersebut, pelanggan harus melakukan pembelian minimal Rp 200.000 terlebih dahulu dan berlaku kelipatan untuk mendapatkan peluang lebih besar memenangkan undian.

Optimalkan Penggunaan Media Sosial 

harbolnas, tips jualan laris manis saat harbolnas, tips jualan saat harbolnas, promo harbolnas

Nah berikutnya, Anda wajib mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam momen Harbolnas ini. Melalui media sosial, Anda dapat memberikan informasi terkait promo-promo yang sedang berjalan kepada pengikut media sosial bisnis Anda. Buat dan posting konten promo di media sosial sejak jauh-jauh hari menuju Harbolnas ya!

Baca juga: Fitur Baru Instagram Yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Bisnis Anda

Jalankan Iklan Media Sosial

Tips terakhir agar promo Anda berjalan dengan maksimal adalah dengan menjalankan iklan media sosial tentang promo yang akan berjalan saat Harbolnas 2021. Dengan iklan, Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens dan menarik lebih banyak pelanggan baru. Pastikan Anda membuat iklan dengan design dan copywriting yang menarik ya!

Itu dia beberapa tips agar jualan laris manis saat Harbolnas, Teman AVANA. Pastikan juga Anda mengecek dan mengatur stok barang agar tidak kewalahan saat momen Harbolnas berlangsung. Untuk mengatur hal tersebut, Anda bisa lho menggunakan platform Social Commerce AVANA. Anda sebagai penjual pun bisa mengontrol segala aktivitas jual online termasuk mengelola stok, orderan, pengiriman, hingga manajemen reseller dalam satu dashboard saja. Penasaran seperti apa? Coba buat toko online Anda dulu yuk!

Khusus untuk Anda, AVANA memberikan voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
tips mulai bisnis hijab, bisnis hijab, cara mulai bisnis hijab

Tags: , , , , ,

Categorised in: , , ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published.