Tips Deskripsi Produk Menjual Untuk Bisnismu

May 21, 2019 4:43 pm Published by Leave your thoughts
tips deskripsi produk

Deskripsi produk memerlukan sedikit taburan ekstra agar dapat menjelaskan penuh informasi secara jelas, singkat dan menjual. Tidak hanya itu, kamu uga memerlukan analisa kuat untuk mengidentifikasi jenis tulisan apa yang menarik perhatian pelanggan. Judul halaman yang menggugah rasa penasaran, sampai Call-to-Action yang mampu meyakinkan pelanggan untuk membeli produk.

Tips deskripsi produk menjual untuk di Website dan media sosial seperti Facebook dan Instagram tentu berbeda. Di Website, tulisan harus panjang dan memberikan informasi sedetail mungkin, sedangkan di media sosial tulisan cukup mencakup poin utama dari produk.

Konten menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi para pengusaha online. Mereka harus berpikir cara menyampaikan produk yang tidak berwujud fisik, yang tidak bisa disentuh langsung kepada pelanggan, agar tidak ada kesalahpahaman atau ketidakpuasan pelanggan terhadap produk ketika barang sudah sampai. Lalu, apakah ada tips cara menulis deskripsi produk yang menjual? Tentu ada, yuk simak empat cara berikut ini:

Tulis sebagaimana yang diucapkan Agar Deskripsi Produk yang Menjual

Tulis seolah-olah kamu sedang mempresentasikannya di depan calon pelanggan. Apakah kamu hanya akan menyebutkan poin-poin berupa bullet? Tentu tidak bukan. Ada saatnya kamu menulis sambil berbicara keras, bahkan jika selesai menuliskannya bacalah teks tersebut dengan lantang. Tulislah semuanya dengan santai namun informatif.

Gunakan bahasa yang membujuk Untuk Deskripsi Produk yang Menjual

Kalimat bujukan biasany ada di terakhir atau di bagian Call-to-Action. Contoh kalimat Call-to-Action adalah sebagai berikut:

  • Buruan daftar sebelum kursi penuh
  • Beli sekarang juga dan dapatkan undian memenangkan hadiah menarik lainnya
  • Anda telah menghemat belanja 10%

Ada banyak kata yang bisa menghipnotis pembeli. Contohnya, beli 1 gratis 1, promo, hadiah, dan sebagainya. Gunakan kata-kata yang menginspirasi, kuat, dan penuh gairah seperti luar biasa, cantik, menawan, ampuh, dan lain-lain.

Paparkan kelebihannya

Alasan utama konsumen membeli barang karena kelebihan dan manfaat dari barang tersebut. Inilah alasan kamu harus menonjolkan sisi keunggulan produk kamu ketika menulis. Olehkarena itu, jelaskan secara detail bagaimana produk kamu bisa mengatasi masalah yang sering dijumpai pelanggan.

Bagikan kisah pelanggan

Terkadang pelanggan menginginkan sebuah cerita dari yang sudah berpengalaman. Makannya sebuah testimoni sangatlah berpengaruh besar terhadap penjualan. Sangat direkomendasikan untuk menanyakan feedback dari pelanggan. Lalu, bagikan kutipan positif dari pelanganmu. Hipnotis mereka dengan itu.

Sudah punya ide untuk menulis deskripsi produkmu? Selamat mencoba

Tags: , , , , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.