Tips Agar Jualan Laris Lewat WhatsApp!

July 29, 2021 11:04 am Published by 2 Comments

Hai kawan AVANA! Tahu nggak kalau WhatsApp merupakan media sosial paling digemari di dunia? Hingga kini, WhatsApp telah melayani lebih dari 2 MILIAR pengguna aktif bulanan lho.

Selain untuk berkirim pesan dan melakukan panggilan suara maupun video, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menawarkan produk dan berinteraksi dengan pelanggan. Nggak edikit dari pelaku bisnis yang kini mulai beralih menggunakan WhatsApp sebagai salah satu media mereka untuk berjualan. 

Dengan jumlah pengguna dan peluang sebesar itu, rasanya menarik ya kalau bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan omzet penjualan. Tapi, bagaimana ya caranya? Simak tips berikut ini yuk!

Baca juga: Manfaat WhatsApp Commerce Sebagai Channel Penjualanmu

Perbanyak Jumlah Teman/Kontak di WhatsApp

Semakin banyak kontak yang Anda punya, maka akan semakin tinggi potensi penjualan yang bisa Anda dapatkan. Anda mungkin bisa bergabung dengan banyak grup WhatsApp dan aktif melakukan interaksi dalam grup tersebut. Dari situ, Anda bisa mendapatkan kontak baru dan juga bisa sekaligus mempromosikan produk Anda melalui grup yang Anda ikuti. 

Anda juga bisa membuat grup dengan menambahkan kenalan Anda yang berpotensi untuk membeli produk Anda. Dengan grup, Anda tidak perlu melakukan promosi dengan melakukan chat satu per satu sehingga akan lebih efisien dan memudahkan Anda. 

Menggunakan Fitur Broadcast Message

Selain membuat grup, salah satu fitur WhatsApp yang bisa Anda manfaatkan untuk usaha adalah broadcast message. Dengan fitur ini, Anda bisa mengirimkan pesan ataupun penawaran produk ke banyak kontak sekaligus lho. 

Tapi, jangan sampai pesan promosimu tidak akan mengganggu penerimanya ya!

Ganti Foto Profil & Upload Status Secara Rutin

Tips berikutnya agar jualanmu laris manis di WhatsApp adalah dengan rutin mengganti foto profil dengan gambar produk yang Anda jual. Selain itu, pastikan juga Anda rajin mengupload gambar-gambar produk tersebut di status WhatsApp Anda secara berkala ya! Hal tersebut juga bisa memancing kontak Anda agar tertarik membeli produk Anda. 

Pastikan Anda Selalu Fast Response

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus bisa membangun hubungan yang baik dengan calon pelanggan. Salah satu kelebihan dari berjualan di WhatsApp adalah kamu dapat membangun interaksi yang lebih personal ke pelanggan. Jadi, manfaatkan hal tersebut ya. Pastikan Anda membalas pesan calon pelanggan dengan cepat agar pelanggan tidak kabur ke toko lain. 

Baca juga: Tips Foto Makanan Yang Mudah Dipraktikkan Untuk Bisnis Anda

Gunakan Fitur WhatsApp Commerce

Bagi Anda yang belum tahu, ada lho sebuah fitur yang bisa memudahkan Anda sebagai penjual dan calon pelanggan Anda untuk berbelanja via WhatsApp. Dengan fitur ini,  pelanggan bisa melihat katalog, memilih produk, hingga menyelesaikan transaksi langsung dari aplikasi WhatsApp tanpa perlu mengunjungi toko online Anda atau pindah ke aplikasi lain. Gimana caranya?!

AVANA siap membantu Anda. Dengan fitur WhatsApp Commerce dari AVANA ini, Pengalaman berbelanja pelanggan akan jadi lebih mudah dan anti ribet, dijamin jumlah pembeli juga bisa meningkat! Fitur WhatsApp Commerce dari AVANA ini telah digunakan oleh Bank BRI dan brand kosmetik NARS lho. 

Nah, kalau bisnis mereka saja sudah lebih berkembang dan lebih efektif dengan AVANA, sekarang giliran Anda! Tertarik? Cari tahu lebih dalam tentang WhatsApp Commerce dengan klik link berikut ini ya. 

Categorised in: , ,

This post was written by Indira

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *