Usaha Tidak Membohongi Hasil Dalam Talkshow AVANA

April 2, 2019 5:39 pm Published by Leave your thoughts
Usaha Tidak Membohongi Hasil, Yups Kata yang tepat untuk di sematkan pada salah satu merchant AVANA yaitu Al-Kinan, Yuk intip cerita usaha suksesnya

Usaha tidak akan membohongi hasil

Begitulah ungkapan yang selalu dicupakan oleh semua orang yang sudah suskes membuktikannya. Sabtu kemarin, selain diberikan materi seputar digital marketing dan pengoptimasian media sosial untuk berjualan, peserta juga mendapatkan cerita seru dari kolega AVANA, yaitu Al-Kinan mengenai usaha.

Dalam talkshow ini Coach Taufik, Kang Asep, dan Kang Adnan masih sebagai narasumber. Tapi dalam kesempata ini, Kang Asep memberikan cerita lebih mengenai suka duka menjadi seorang pengusaha. Menurutnya, bisnis online memberikan tantangan baru sekaligus ilmu berharga. Kang Adnan bukanlah seorang yang paham betul tentang media sosial atau bahkan menggunakan website. Bahkan untuk menggali pengetahuan mengenai usaha onine dan digital marketing, beliau selalu aktif mengikuti training pelatihan yang relevan baik itu di dalam kota maupun luar kota.

Bagaimana Cara Membuktikan Usaha Tersebut?

Salah satu peserta ada yang bertanya tentang cara menjadi seorang pengusaha besar. Kang Adnan mengungkapkan bahwa ada beberapa cara yang harus dilewati seperti pemahaman konsep berjualan, keberanian untuk terus mencoba hal baru, dan juga adanya mentor. Jika tidak mengerti skema berbisnis entah itu konvensional ataupun online, maka kita tidak mampu memprediksi langkah dan strategi yang akan diambil. Oleh karena itu, kita harus berani melangkah untuk belajar banyak hal baik itu dari segi pemasaran atau pengembangan produk. Dan yang paling utama adalah mendiskusikan pendapat kepada orang yang telah berpengalaman, agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama.

Ada begitu banyak jalan terjal yang harus dilalui oleh Kang Adnan. Pada awalnya, beliau menawarkan produknya ke setiap toko yang ada di pasar-pasar. Sering pula beliau mendapatkan hal yang tidak enak dan bahkan harus membawa pulang lagi produknya dengan utuh. Sampai pada titiknya, beliau memutuskan untuk memilki toko online dan mendapatkan pelanggan setia dari luar pula Jawa.

Di akhir sesi ini juga, Coach Taufik dan Kang Asep selaku orang yang memiliki banyak pengetahuan di bidang e-commerce berpendapat bahwa kita harus membuang jauh paradigma bisnis online itu instant. Tak sedikit yang berpikiran bahwa dengan bisnis online, permintaan akan semakin banyak seketika karena sudah difasilitasi oleh media sosial dan webiste. Namun, hal itu salah besar. Wadah yang ada juga harus dipromosikan dengan jelas dan tepat supaya ada penjualan.

Tags: , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.