Sudah Tau 5 Fitur Baru Whatsapp untuk Jualan Ini?

December 21, 2020 10:40 am Published by Leave your thoughts
fitur-baru-whatsapp-untuk-jualan

Melihat Whatsapp sebagai salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan di Indonesia, berjualan di Whatsapp akan menjadi salah satu strategi yang tepat. Simak 5 fitur baru whatsapp untuk jualan ini dan tingkatkan omzet Anda secara drastis!

Menambahkan Nomor Kantor

fitur-baru-whatsapp-untuk-jualan

Bukan hanya nomor ponsel, dengan menggunakan whatsapp bisnis, Anda bisa menambahkan nomor kantor atau nomor rumah Anda yang dapat lebih mudah dihubungi oleh pelanggan yang tertarik untuk membeli produk Anda.

Fitur Pesan Otomatis

fitur-terbaru-whatsapp-untuk-jualan

Fitur terbaru Whatsapp untuk jualan berikutnya adalah fitur pesan otomatis, yang terdiri dari Away Message, Greeting Message, dan Quick Replies.

Away Message dapat digunakan untuk mengirimkan pesan otomatis kepada pelanggan yang menghubungi Anda di luar jam kerja. Fungsinya jelas untuk membuat pelanggan tetap merasa dihargai karena respon chat yang cepat.

Greeting Message digunakan untuk mengirimkan pesan otomatis sebagai sapaan awal kepada pelanggan yang menghubungi Anda untuk pertama kalinya. Dengan menggunakan fitur baru wa untuk jualan ini, Anda bisa membuat template untuk mempromosikan layanan maupun produk Anda kepada pelanggan yang baru pertama kali menghubungi Anda.

Quick Replies dapat digunakan untuk membuat template pesan otomatis yang bisa langsung Anda gunakan untuk menjawab pesan pelanggan secara cepat. Untuk menggunakannya, Anda tinggal mengetik ” / ” dan memilih template pesan otomatis yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Katalog Produk

fitur-baru-wa-untuk-jualan
(tekno.kompas.com)

Fitur baru whatsapp untuk jualan berikutnya adalah pembuatan katalog produk. Katalog produk ini dapat dilihat ketika pelanggan mengunjungi profil Whatsapp Bisnis Anda.

Untuk menambahkan katalog bisnis, Anda bisa mengunjungi menu Pengaturan > Pengaturan Bisnis > Katalog.

Setelahnya, Anda bisa menambahkan produk yang ingin Anda jual berupa foto, deskripsi hingga harga produk. Anda juga bisa menambahkan link yang terhubung ke website toko online Anda guna mempromosikan website Anda.

Jika Anda belum memiliki website toko online, Anda bisa mendapatkannya secara gratis beserta berbagai puluhan fitur canggih lainnya dengan klik tombol di bawah ini.

Fitur terbaru whatsapp untuk jualan yang baru saja rilis tahun lalu adalah fitur berbagi produk. Fitur yang telah digunakan lebih dari 40 juta pelanggan ini dapat digunakan untuk membagikan link produk Anda ke Facebook, Instagram, maupun grup personal Anda.

Kode QR

Fitur baru whatsapp untuk jualan ini memungkinkan pelanggan Anda untuk memindai kode QR di struk belanja atau media sosial dan akan langsung terhubung ke chat Whatsapp Bisnis Anda.

Stiker Bisnis

Fitur terbaru whatsapp untuk jualan berikutnya adalah stiker bisnis. Whatsapp Bisnis sudah menyediakan stiker bisnis unik dengan berbagai desain dan kata-kata menarik untuk membangun interaksi yang lebih intim dengan pelanggan Anda.

Itu dia 5 fitur baru whatsapp untuk jualan yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan Anda. Bagaimana, apakah Anda sudah pernah menggunakan fitur-fitur tersebut?

Bagi Anda yang belum memiliki website toko online untuk berjualan, dapatkan GRATIS SELAMANYA sekarang juga.

Cukup 5 menit : 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Upload Produk Pertama Anda.
  6. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Selain Whatsapp Bisnis, masih banyak fitur Whatsapp lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan. Simak artikel kami lainnya : Cara Jualan Di Whatsapp Supaya Bisnismu Banjir Orderan!

Tags: , ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *