Mengenal Sistem Pembayaran Online

December 4, 2020 4:53 pm Published by Leave your thoughts
sistem-pembayaran-online

Di era modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat segalanya lebih praktis dan mudah. Masyarakat menyukai kemudahan, termasuk dalam transaksi keuangan yang bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Sebagai pelaku bisnis tentunya anda perlu mengenal sistem pembayaran online dengan baik, demi memudahkan anda dan para pelanggan.

Keuntungan Sistem Pembayaran Online

sistem-payment-online

Penggunaan sistem payment online ini memiliki beberapa keuntungan lho! Nih daftar keuntungan yang bisa anda rasakan:

  • Sistem pembayaran online efisien waktu dan tenaga. Karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sistem ini jelas dapat mempermudah proses transaksi anda. 
  • Lebih aman dan nyaman! Layanan internet payment meminimalisir tindak kejahatan dibanding dengan transaksi tunai. anda juga tidak perlu membawa uang tunai kemana pun, cukup klik sekali, uang sudah bisa ditransfer. 
  • Tersedia banyak pilihan sistem pembayaran sebagai opsi dalam melakukan transaksi.

Setelah mengetahui keuntungan sistem payment online, anda juga perlu tau jenis-jenisnya nih;

Jenis-jenis Payment Online

sistem-internet-payment
  1. Transfer Rekening

Transfer via rekening ini merupakan sistem pembayaran online yang paling populer di antara yang lainnya. Anda bisa memilih berbagai cara untuk transfer via rekening yaitu sms banking, internet banking dan mobile banking.  

  1. Kartu Kredit

Selain transfer rekening, pembayaran online menggunakan kartu kredit juga menjadi favorit pelanggan dalam bertransaksi. Salah satunya adalah karena kartu kredit dapat digunakan untuk pembayaran di luar negeri dan dengan produk tertentu bisa menggunakan program cicilan.

  1. Virtual Account

Virtual Account adalah rekening buatan khusus yang menggunakan ID pelanggan. Nominal pembayaran akan secara otomatis muncul jadi anda tidak perlu memasukkan secara manual. Selain itu dengan menggunakan virtual account, pembayaran yang dilakukan akan terkonfirmasi secara otomatis. 

  1. E-Wallet

Karena kita memasuki era cashless society, maka penggunaan E-Wallet atau dompet elektronik semakin populer. GoPay, OVO, LinkAja, ShopeePay adalah beberapa jenis E-Wallet yang dapat anda gunakan. 

Selain jenis-jenis sistem pembayaran online di atas, anda juga bisa; melakukan pembayaran melalui Online Kredit seperti Kredivo dan Akulaku. Saat ini AVANA telah bekerjasama dengan Kredivo untuk program cicilan paket berbayar AVANA. Buat anda yang tidak memiliki rekening biasanya tersedia juga metode pembayaran melalui minimarket. 

Nah, kalau tadi anda sudah mengenal jenis-jenis pembayaran online secara umum, sekarang AVANA ingin mengenalkan anda dengan sistem pembayaran yang tersedia di AVANA.

Sistem Pembayaran di AVANA

Selain menawarkan sistem transfer rekening, AVANA juga memiliki sistem rekening bersama atau AVAPay. 

Rekening bersama adalah rekening yang bertujuan untuk melindungi pembeli dan penjual dengan cara melibatkan pihak ketiga yang bertugas untuk menahan dana sampai transaksi selesai dilakukan dan barang sampai ke pembeli dengan wajib melakukan konfirmasi agar dana dapat dilepaskan kepada penjual. 

Rekening bersama AVANA/AVAPay bisa digunakan untuk menerima transfer dari berbagai sumber pembayaran mulai dari OVO, Mandiri, BNI, Danamon, Permata Bank, MayBank, BCA hingga CIMB Niaga. Dengan mengaktifkan AVApay, maka pembeli tidak perlu mengunggah bukti pembayaran karena akan terkonfirmasi secara otomatis ke Dashboard AVANA anda.

Telah Hadir! Sistem Pembayaran Kartu Kredit!

Sekarang, Anda sudah bisa memasang sistem pembayaran kartu kredit di AVANA!

Untuk bisa mengaktifkan sistem pembayaran Kartu Kredit, Anda hanya masuk ke menu Settings (Pengaturan) > Payment (Pembayaran) > Credit Card.

Setelahnya Anda hanya perlu mengklik tombol Submit Application. Dalam waktu maksimal 24 jam, sistem pembayaran kartu kredit sudah bisa aktif dan digunakan oleh pembeli.  

Jika lewat dari waktu tersebut status belum berubah, maka Anda bisa menghubungi CS kami di + 6281219865980 untuk memandu Anda lebih lanjut. 

Bagi Anda yang belum memiliki website toko online untuk berjualan, dapatkan GRATIS SELAMANYA sekarang juga.

Cukup 5 menit : 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Rekomendasi Artikel :

  1. Manfaat Digitalisasi Bisnis Bagi Bisnis Anda
  2. Sekarang, Anda Bisa Buat Website Toko Online Gratis Selamanya!
  3. 5 Masalah Yang Sering Bikin Pusing Pemilik Toko Online

Categorised in: ,

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published.