Aktifkan Sistem Pembayaran Non-Tunai, Buat Pelanggan Nyaman

February 16, 2021 2:44 pm Published by Leave your thoughts
Sistem Pembayaran Non Tunai

Hidup di era digital, sistem pembayaran non-tunai jadi hal yang tidak bisa dipisahkan dalam segala proses jual-beli, baik itu offline maupun online. Di zaman sekarang, lupa membawa dompet bukan masalah asalkan ada kartu kredit dan handphone yang terhubung dengan paket internet. Bank Indonesia sendiri telah memperkirakan transaksi non-tunai ini akan semakin meningkat tiap tahunnya.

Sebagai pemilik bisnis online, apakah Anda sudah menyediakan sistem pembayaran non-tunai bagi pelanggan yang ingin berbelanja di toko Anda?

Jika belum, maka Anda harus mempertimbangkannya lebih lanjut karena beberapa alasan ini.

Keuntungan Mengaktifkan Sistem Pembayaran Non-Tunai

Memudahkan Pelanggan

Di zaman sekarang ini, tidak banyak orang yang menyimpan uang fisik. Sebagian besar lebih senang menggunakan sistem pembayaran non-tunai karena relatif lebih mudah tanpa perlu mengambil uang ke bank.

Meningkatkan Penjualan

Selain itu, menyediakan sistem pembayaran non-tunai seperti kartu kredit juga bisa membantu meningkatkan jumlah penjualan Anda terutama untuk produk elektronik, interior dan produk-produk lainnya yang memiliki harga cukup mahal. Sangat jarang sekali ada konsumen yang akan membayar lebih dari 10 juta secara tunai, terlebih lagi mengingat bahwa Indonesia termasuk negara berkembang dengan jumlah penghasilan per bulan yang tidak terlalu tinggi pula. Dengan menyediakan sistem pembayaran kartu kredit, pelanggan juga akan jauh lebih mudah bertransaksi.

Baca : Ini Tips Mengelola Keuangan Usaha Wirausaha Anda!

Sistem Pembayaran Non-Tunai AVANA

sistem pembayaran non-tunai

Di AVANA sendiri, kami sudah menyediakan sistem pembayaran khusus yang pastinya bisa membuat proses transaksi pelanggan Anda jadi jauh lebih mudah, yaitu AVAPay dan Kartu Kredit.

AVAPay

AVAPay pada dasarnya adalah sistem pembayaran non-tunai berupa rekening bersama yang telah terintegrasi ke berbagai sumber pembayaran mulai dari OVO, Mandiri, BNI, Danamon, Permata Bank, May Bank, BCA dan CIMB Niaga.

Selain jauh lebih mudah, beberapa keuntungan dari mengaktifkan sistem pembayaran AVAPay adalah sebagai berikut.

  1. Status pesanan di dashboard AVANA akan otomatis terupdate, Anda tidak perlu repot-repot menggantinya secara manual.
  2. AVAPay dapat digunakan untuk sistem pembayaran virtual account dari berbagai bank berbeda hingga sistem auto debet.
  3. Semua pembayaran melalui AVAPay akan bebas biaya administrasi hingga 31 Maret 2021.

Kartu Kredit

Seperti yang sudah Anda ketahui, mengaktifkan kartu kredit sebagai sistem pembayaran non-tunai di toko Anda akan memberikan berbagai keuntungan . Selain memudahkan Anda sebagai penjual, pastinya pembeli juga akan lebih dimudahkan, terutama bagi mereka yang ingin membeli produk dengan harga yang cukup mahal namun tidak memiliki cukup uang saat ini.

Fitur Kartu Kredit ini baru saja dirilis di AVANA dan pastinya akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda sebagai pemilik toko online.

Untuk Anda yang telah memiliki toko online di AVANA dan ingin memasang sistem pembayaran di toko online Anda, simak tutorial lengkapnya disini.

Untuk Anda yang belum memiliki toko online di AVANA, daftar sekarang secara mudah lewat sini.

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi CS kami agar bisa memandu Anda.

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.