Sistem Logistik AVANA, Terbaik untuk Toko Online Anda

February 19, 2021 10:52 am Published by Leave your thoughts
sistem logistik terbaik

Bagi Anda yang telah membuka toko online, salah satu hal yang seringkali jadi pertimbangan kemungkinan besar adalah sistem logistik. Tidak semua platform website toko online meyediakan sistem logistik yang lengkap. Padahal, konsumen biasanya cukup pemilih mengenai sistem logistik ini.

Definisi Sistem Logistik

Sistem logistik mencangkup semua hal yang berhubungan dengan pelayanan transportasi. Sementara itu ada juga istilah jasa pengiriman atau ekspedisi, bagian dari transportasi produk yang semakin banyak digunakan oleh pebisnis seiring dengan maraknya proses belanja online.

Bagaimana Cara Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat?

berbagai macam sistem logistik

Jasa Pengiriman sebagai salah satu yang paling penting dari sistem logistik, pastinya harus diriset secara mendalam sebelum Anda memutuskan untuk memilih jasa pengiriman yang tepat untuk toko online Anda.

Umumnya, ada 3 hal yang harus menjadi pertimbangan Anda, yaitu :

Tepat Waktu

Tiap jasa pengiriman memiliki standar waktunya masing-masing. Baik itu 1 hari, 3 hari atau 5 hari, pastikan jasa pengiriman bersangkutan bisa menepati waktu yang telah mereka janjikan dan tidak membuat pelanggan kecewa.

Harga dan Kualitas Sama Baiknya

Harga murah tentunya jadi pertimbangan ketika memilih jasa pengiriman. Namun, pastikan juga bahwa harga jasa pengiriman yang murah diiringi dengan kualitas pelayanan dan pengiriman yang baik pula agar pelanggan tidak kecewa.

Rute dan Jangkauan Luas

Prinsipnya, semakin luas rute yang dimiliki oleh jasa pengiriman bersangkutan, maka semakin baik. Tujuannya jelas agar bisnis Anda bisa menjangkau lebih banyak pelanggan lagi.

Baca : Tips Atur Logistik Supaya Bisnis Online Makin Laris

AVANA Menawarkan Sistem Pengiriman Terlengkap

Daripada bingung memilih, tentunya akan lebih baik jika Anda bisa menyediakan jasa pengiriman terlengkap agar pelanggan bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan mereka.

Di AVANA sendiri, sudah tersedia 10 layanan pengiriman yang sangat lengkap, yaitu : Alfatrex, J&T, JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, POS Indonesia, SiCepat, Tiki, Wahana, dan Same Day Delivery.

Selain itu, tersedia juga sistem layanan Same-Day Delivery yang telah bekerjasama dengan Go-Send dan Grab-Express.

Sistem Pengiriman Pick-Up dari AVANA

Bukan hanya itu saja, toko online Anda di AVANA juga bisa menggunakan layanan Pick-Up, yang mana kurir pengiriman akan mengambil produk langsung dari tempat Anda dan mengirimkannya ke konsumen bersangkutan.

Beberapa keuntungan sistem Pick-Up dari AVANA adalah sebagai berikut.

  1. Anda tidak perlu repot-repot membawa barang ke kantor JNE dan tinggal duduk manis menunggu kurir datang untuk menjemput barang.
  2. Proses pembayaran untuk pick-up dan pengiriman bisa dilakukan secara non-tunai.
  3. Tersedia fitur tracking dimana produk Anda berada sekarang.

Untuk Anda yang sudah memiliki toko online di AVANA, Anda bisa langsung memanfaatkan sistem logistik AVANA. Baca tutorial lengkap penggunaannya disini.

Jika Anda ingin memiliki website toko online sendiri, daftar di bawah ini!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan tentang fitur ini atau layanan yang ditawarkan AVANA? Hubungi CS kami sekarang!

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.