Siap Viral! Tips Memulai Bisnis Korean Bento Cake

March 4, 2022 12:39 pm Published by Leave your thoughts

Dengan ukuran yang kecil, Korean Bento Cake ini pun bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Makanya, kue ini viral dan banyak dipesan untuk acara-acara spesial! Banyak juga nih, yang akhirnya memanfaatkan momentum ini untuk memulai bisnis Korean Bento Cake. 

Nah, tertarik untuk memulai bisnis Korean Bento Cake? Simak tips dari AVANA yuk!

Pastikan Anda Memiliki Skill Baking 

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan diri Anda memiliki skill baking. Untuk menjual kue, tentu Anda harus mengetahui dasar dan cara membuat sebuah kue agar hasil kue yang Anda buat memiliki rasa yang enak. Kalau rasanya enak, tentu pelanggan akan merasa puas membeli Korean Bento Cake di toko Anda!

Siapkan Nama Toko/Brand

Berikutnya adalah menyiapkan nama brand untuk Korean Bento Cake yang ingin Anda pasarkan ini. Siapkan nama brand yang unik, menarik dan tidak ketinggalan jaman juga. Buat sebuah logo juga agar brand Anda jadi lebih menarik. Nama brand ini dapat Anda gunakan ketika ingin mulai memasarkan bisnis Anda melalui media sosial, e-commerce maupun social commerce. 

Asah Kreativitas

Tampilan Korean Bento Cake sangat beragam, terutama pada dekorasi di atas kue itu sendiri. Jadi, pastikan Anda terus mengasah kreativitas dan mengikuti tren yang ada agar semakin banyak pembeli yang minat dengan produk Anda. Asah terus pengetahuan tentang skill baking juga ya!

Source: https://www.instagram.com/the.hungry.kitten/

Menentukan Target Pasar

Tips berikutnya adalah menentukan target pasar yang tepat. Menentukan target pasar dapat dilihat dari lokasi, umur, profesi dan poin-poin lainnya target pasar yang Anda tuju. Dari situ, baru Anda bisa menentukan bahan-bahan apa yang Anda akan beli, packaging seperti apa yang akan dibuat, serta harga jual Korean Bento Cake itu sendiri. 

Baca juga: Catat! Cara Mudah Optimalkan Profil Instagram Untuk Bisnis

Menentukan Bahan-Bahan Kue, Packaging dan Harga Jual

Selanjutnya adalah menentukan bahan-bahan dan packaging yang akan digunakan. Bahan-bahan dan packaging ini, bisa Anda tentukan sesuai dengan target pasar Anda. Setelah menghitung modal untuk bahan-bahan pembuatan kue dan packagingnya, pastikan Anda menentukan harga jual yang tepat. Oh iya, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang baik dan packaging yang menarik untuk meningkatkan harga jual dan minat pembeli ya!

Minim Modal? Mulai Jualan dengan Sistem Pre-Order!

Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup besar, membuka sistem pre-order adalah pilihan yang paling tepat. Dengan sistem ini, modal Anda tidak akan sia-sia karena hanya akan mengeluarkan modal ketika ada pesanan yang masuk. 

Mulai Pasarkan Kue Melalui Media Sosial, E-Commerce dan Social Commerce

Baca juga: Ini Dia Contoh Caption Promosi Yang Bagus Untuk Jualan Di Media Sosial

Setelah semua siap, sekarang waktunya Anda mulai memasarkan kue Anda di internet. Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok dan juga beragam E-Commerce dan Social Commerce. Jangan lupa untuk konten yang menarik dan konsisten ya!

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis Korean Bento Cake yang sedang viral. Buat Anda yang sedang ingin menjalankan bisnis, atau sudah memiliki bisnis, AVANA bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan bisnis Anda nih!

Dengan puluhan fitur canggih, Anda bisa berjualan langsung dari media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Mesengger, tanpa mengharuskan pelanggan Anda keluar dari aplikasi media sosial tersebut. Ingin mencoba? AVANA memberikan Anda voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
Tags: , ,

Categorised in: ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published.