Siap Memulai? Ini 5 Keuntungan Bisnis Online Biar Makin Yakin!

January 20, 2021 2:25 pm Published by Leave your thoughts
keuntungan bisnis online

Potensi bisnis online di Indonesia kini semakin kuat, terutama di era sekarang di mana pandemi tak kunjung usai. Selain itu, peluang bisnis online semakin terbuka lebar karena kemajuan teknologi yang terus berkembang. Tidak hanya pelaku bisnis baru, namun yang terlebih dahulu sudah memiliki bisnis pun banyak yang memulai perjalanan bisnisnya secara online.

Jika Anda ingin memulai bisnis online, simak keuntungan bisnis online di bawah ini agar makin yakin!

Keuntungan Bisnis Online:

manfaat bisnis online

Fleksibel Ruang dan Waktu

Keberadaan internet yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja menjadikan bisnis online lebih fleksibel ruang dan waktu, berbeda dengan bisnis yang dijalankan secara offline yang bergantung pada jam buka atau tutupnya toko. 

Lalu, siapa saja dapat mengakses bisnis Anda, selama mereka memiliki koneksi internet dan perangkat yang mendukung, berbeda dengan toko offline yang terletak di suatu daerah tertentu.

Modal Relatif Kecil

Salah satu keuntungan bisnis online yang cukup krusial adalah modal awal yang digunakan umumnya lebih rendah dibanding dengan membuka usaha offline atau usaha tradisional. Karena banyak media atau marketplace yang tersedia secara gratis dapat digunakan untuk memulai bisnis Anda.

Jangkauan Konsumen Lebih Luas

Salah satu keuntungan bisnis online adalah jangkauan yang dicapai lebih luas, bahkan jika dilakukan promosi dengan baik maka jangkauannya bisa mencapai luar kota atau luar negeri.

Membangun Citra dan Menyebarkan Informasi Lebih Mudah

Dapat membangun citra bisnis merupakan salah satu keuntungan bisnis online yang bisa Anda raih. Jika produk atau jasa Anda tersedia secara online maka pelanggan akan lebih mudah untuk mencari informasi mengenai bisnis Anda.

Memiliki eksistensi online membangun kredibilitas bisnis Anda. Lalu teknologi berbasis internet, semua dapat Anda bagikan melalui channel yang Anda ingin gunakan termasuk informasi mengenai Bisnis Anda, informasi tersebut kemudian dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan atau calon pelanggan Anda.

Biaya Pemasaran Lebih Murah dan Lebih Relevan

Biaya pemasaran bisnis online akan jauh lebih murah karena kebanyakan media sosial atau marketplace disediakan secara gratis di internet, banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Penggunaan media sosial atau internet juga dapat membantu Anda sebagai pelaku bisnis dalam menganalisa pola pembelian pelanggan.

Internet yang sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat era modern ini menjadikan bisnis online dapat diterima dengan baik, Anda tinggal menyiapkan konten-konten yang menarik sebagai bahan promosi bisnis Anda.

Setelah mengetahui manfaat bisnis online Anda dapat mulai memilih jenis-jenis bisnis online apa yang ingin Anda jalankan, lalu Anda juga dapat mempelajari istilah-istilah yang digunakan dalam bisnis online di sini.

Keuntungan bisnis online sudah Anda ketahui, apakah Anda sudah siap memulai?

Di AVANA jualan jadi mudah karena banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan dalam menjalankan bisnis Anda. Bangun toko online Anda bersama AVANA, ikuti cara di bawah ini!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

AVANA juga sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS!

Download sekarang!

Categorised in:

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published.