Sales letter: Email untuk Menjual Produk

April 11, 2019 11:48 am Published by 2 Comments
email untuk menjual produk

Halaman penjualan adalah sebuah tulisan pada website yang berfungsi untuk memasarkan produk kepada pengunjung sehingga mereka akan memutuskan atau mempertimbangkan untuk membeli produk kita. Disamping tulisan yang dapat membujuk pelanggan untuk membeli produk kita, sales letter juga harus memiliki tampilan yang menarik sehingga design yang bagus diperlukan.

Sama seperti teknik penulisan copywriting pada umumnya, sales letter juga memiliki tiga kerangka utama, yaitu judul, isi, dan ajakan atau penutup. Judul dalam sebuah tulisan bagaikan sikap seseorang yang menentukan kesan pertama untuk pelanggan. Mereka akan menentukan untuk membaca sales letter tersebut apabila judul bagus.

Judul Yang Baik Memiliki Elemen Sebagai Berikut:

  • memiliki emosi yang kuat. Buatlah judul yang mengejutkan atau kontras, contohnya paket webiste AVANA hanya Rp. 7.000 perhari.
  • berikan kelebihan utama dari produk yang dijual
  • buat judul yang seolah-olah khusu ditujukan secara personal kepada pelanggan
  • jangan buat judul yang terlalu panjang. Buat pendek namun dapat menghipnotis pelanggan untuk membacanya

Isi adalah bagian yang penting dan inti dari sebuah teks. Isi teks haruslah komunikatif. Berikan informasi sebanyak mungkin kepada pelanggan.

Bagaimana Agar Sebuah Sales Letter Bersifat Komunikatif?

  • susunlah dengan bahasa yang sederhana dan buatlah seperti dialog
  • sampaikan manfaat atau kelebihan yang dimiliki oleh produk kamu
  • sisipkan testimoni sehingga memberikan faktual
  • berikan potongan harga atau bonus jika melakukan pembelian sekarang

Setelah itu, buatlah sebuah penutup yang berupa ajakan agar mereka membeli produk kita. Caranya berikan sebuah urgensi agar mereka dapat bertransaksi sekarang juga. Misalnya, berikan hadiah atau gratis jika membeli hari ini. Atau berikan urgensi limitasi produk.

Produk bagus tidak akan berarti jika tidak memiliki sales letter yang mendukung. Begitu pula dengan sales letter akan terlihat lebih profesional apabila ditambahkan dengan desgin yang menarik. Tapi tenang ajah, ada AVANA. Kenapa AVANA? karena AVANA adalah solusi dari semua problem bisnis anda karena dilengkapi oleh fitur-fitur canggih, Yuk berbisnis bersama AVANA

Tags: , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.