Rekomendasi Tools untuk Riset Keyword SEO

November 9, 2021 2:51 pm Published by Leave your thoughts

Hi teman AVANA! Jika sebelumnya AVANA telah membahas tentang  cara jitu riset keyword SEO, kini AVANA akan memberikan beberapa rekomendasi tools untuk riset keyword SEO yang bisa Anda gunakan. 

Ada beberapa tools yang bisa membantu Anda melakukan riset keyword SEO, yang berbayar maupun gratis. Berikut rekomendasi tools untuk riset keywordnya:

Tools Riset Keyword SEO: Google Trends

Tools riset keyword SEO yang pertama adalah Google Trends milik Google. Layanan ini dapat digunakan secara gratis. Dengan Google Trends, Anda dapat mengatur pencarian sesuai dengan negara yang Anda targetkan. 

Berikut contoh pencarian keyword melalui Google Trends. Anda dapat melihat grafik pergerakan keyword yang Anda cari dari waktu ke waktu. 

Seperti cara riset keyword sebelumnya, Google Trends juga memberikan saran long tail keyword yang masih berkaitan dengan yang Anda cari secara real time.

Baca juga: Catat! 4 Cara Riset Keyword Untuk SEO Dengan Jitu

Ubersuggest

Ubersuggest adalah sebuah keyword tool gratis milik Digital Marketer ternama, Neil Patel. Cara riset keyword dengan Ubersuggest pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik keyword apa yang ingin Anda gunakan dan wilayah yang ingin Anda targetkan.  

Anda dapat melihat berapa besar volume pencarian keyword tersebut, tingkat kesulitan keyword, dan rekomendasi keyword terkait yang bisa Anda digunakan. 

keyword, riset keyword, keyword SEO

3. SEMrush 

keyword, riset keyword, keyword SEO

Keyword tool berikutnya adalah website SEMrush. Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan SEMrush. Anda juga dapat melihat situs mana saja yang menggunakan sebuah keyword. 

keyword, riset keyword, keyword SEO

3. Google Keyword Planner

Google memiliki salah satu tools riset keyword SEO gratis, yakni Google Keyword Planner. Secara garis besar, Google Keyword Planner bisa digunakan untuk melakukan riset keyword, seperti mengetahui volume keyword terbesar, pilihan keyword terbaik, hingga keyword yang digunakan oleh kompetitor.

keyword, riset keyword, keyword SEO

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tools riset keyword yang bisa Anda coba. Anda dapat melakukan riset keyword ini untuk memaksimalkan konten bisnis Anda agar dapat mencapai halaman utama mesin pencarian Google!

Baca juga: Cara Optimasi SEO On Page Dan Off Page

Jangan lupa, Anda harus memahami bahwa untuk menentukan sebuah keyword, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar hasilnya optimal. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam melakukan riset keyword SEO yang tepat yaa!

Maish bingung dan belum memahami tentang cara riset keyword? Anda bisa lho menggunakan platform Social Commerce AVANA untuk bisnis Anda!

SEO, cara riset keyword, riset keyword SEO, cara riset keyword SEO

Selain fitur SEO, ada puluhan fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan penjualan bisnis Anda dengan AVANA! Penasaran? AVANA kasih voucher GRATIS untuk buka website toko online agar bisa langsung menggunakan fitur-fitur AVANA yaaa.

Udah tahu dong sekarang apa saja rekomendasi penyedia website gratis untuk jualan online yang bisa Anda gunakan? Daripada bingung pilih yang mana, AVANA kasih voucher GRATIS untuk buka website toko online ya!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Tags: , , , ,

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *