Rekomendasi Ide Bisnis Selama Bulan Puasa

April 15, 2022 12:26 pm Published by Leave your thoughts

Halo, Teman AVANA! 

Bulan Ramadan memang bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sekedar informasi, tingkat transaksi penjualan di bulan Ramadan umumnya meningkat dibanding bulan-bulan lainnya lho. Oleh karena itu, banyak sekali pebisnis yang memanfaatkan momen Ramadan untuk memaksimalkan omzet penjualannya!

Kira-kira, bisnis apa ya yang cocok dijual saat bulan Ramadan? Simak bersama-sama yuk!

Bisnis Menu Sahur dan Takjil

Bisnis makanan memang nggak ada matinya nih. Di bulan Ramadan, apalagi! Anda bisa mulai berbisnis menu sahur maupun berbuka. Menu sahur bukan berarti Anda harus menjualnya di waktu sahur ya. Anda bisa menjual lauk ready-to-eat yang tinggal dipanaskan ketika ingin dikonsumsi.

Selain menu sahur, Anda juga bisa menjual menu berbuka puasa seperti kolak pisang, kurma, gorengan, aneka kue dan makanan-makanan ringan lainnya. 

Bisnis Hampers Ramadan

Semenjak masa pandemi, banyak sekali pebisnis yang menginovasikan produknya dengan membuat hampers ramadan. Sebenarnya hampers sendiri sudah ada sejak dulu dan dikenal sebagai Parcel Ramadan, namun istilah hampers ini baru tren dalam waktu beberapa tahun silam. Hampers ini nggak harus berisi makanan lho, Anda juga bia mengkreasikan produk-produk lainnya untuk menjadi hampers. Misalnya, hampers hijab, baju, parfum, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi. 

Bisnis Kue Kering

Kue kering adalah salah satu makanan yang identik disajikan saat menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Kue kering yang paling umum disajikan adalah kastengel dan nastar. Saat ini pun, sudah banyak inovasi-inovasi terbaru jenis kue kering yang dijual di masyarakat dan setiap tahunnya kue keringpun masih laku di pasaran. Jadi, jika Anda suka danmahir membuat kue, nggak ada salahnya nih mencoba bisnis kue kering ini. 

Bisnis Baju dan Perlengkapan Muslim

Terakhir adalah bisnis baju dan perlengkapan muslim. Untuk menyambut perayaan hari raya Idul Fitri, mayoritas umat muslim akan membeli perlengkapan muslim dan baju baru. Jadi, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk berbisnis!

 Buat Anda yang sedang ingin menjalankan bisnis, atau sudah memiliki bisnis, AVANA bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan bisnis Anda nih!

Dengan puluhan fitur canggih, Anda bisa berjualan langsung dari media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Mesengger, tanpa mengharuskan pelanggan Anda keluar dari aplikasi media sosial tersebut. Ingin mencoba? AVANA memberikan Anda voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
Tags: , , ,

Categorised in: , ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published.