Strategi Promosi Pakai Podcast

September 4, 2020 4:21 pm Published by Leave your thoughts
promosi pakai podcast

Untuk mempromosikan jualanmu bisa menggunakan banyak medium. Mulai dari media sosial, website toko online, bahkan podcast sekalipun. Tapi kenapa harus lewat podcast? Pertama, karena podcast bisa mencapai ke orang yang sedang komuting di kereta ataupun mengendarai mobil. Selain itu juga banyak orang yang lebih menyukai mendengarkan daripada membaca. Sehingga podcast bisa menjangkau audiens yang berbeda dibandingkan melalui media sosial lainnya. 

Lalu, bagaimana strategi promosi pakai podcast yang efektif? 

  1. Undang pembicara dan bicara mengenai servis yang kamu tawarkan. Misalnya kamu menawarkan baju-baju wanita, cari pembicara yang memahami tren fashion wanita kekinian dan bicarakan tentang tren tersebut. Dengan membicarakan tentang tren tersebut, banyak orang yang berminat dengan dunia fashion akan mendengarkan podcastmu. 
  2. Perbanyak konten informatif, jangan jualan secara langsung. Dengan memperbanyak konten informatif juga semakin banyak yang mendengarkan karena informasi yang berguna dibutuhkan banyak orang.
  3. Buat call-to-action di akhir podcast. Call to action bisa beragam, mulai dari coba gratis produkmu hingga hubungi customer service.

Ketika menggunakan podcast penting untuk menjadikan dirimu sebagai expert agar bisa dipercaya dengan orang. Tunjukan keahlianmu dalam sertifikasi atau hasil langsung dari materi yang akan kamu bawakan di podcast. Dengan menggunakan podcast, strategi marketingmu bisa semakin bervariasi. Selamat mencoba promosi pakai podcast!

Untuk membantumu jualan online, kamu bisa coba gratis produk AVANA selama 14 hari.

Baca juga tips lainnya berjualan.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *