Pengusaha Belum Merdeka Jika Belum Mengalami Hal Ini!

August 19, 2019 1:05 pm Published by 2 Comments

Indonesia telah merdeka, tentu saja atas perjuangan dari para pahlawan yang tidak gentar dalam memperjuangkan kedaulatan Indonesia. Sebagai generasi penerus bangsa, banyak cara untuk memaknai kemerdekaan Indonesia. Bagaimana cara Anda dalam memaknai kemerdekaan Indonesia di era ekonomi digital ini ? tentu saja tidak mudah, banyak polemik bahkan kesulitan ekonomi yang di rasakan oleh masyarakat indonesia, seperti kenaikan harga BBM, bahan pangan, dan Pebisnis di era digital harus bisa menanganinya.

Saat ini Indonesia tengah tertinggal di sektor ekonomi oleh tetangganya sendiri, seperti Malaysia, Singapura, Thailand bahkan Vietnam. Survei entrepreneur Bank Dunia menunjukkan jumlah pengusaha di Indonesia hanya 1,56 persen dari total penduduk, padahal satu negara membutuhkan minimal 2 persen pengusaha untuk mencapai kemajuan ekonomi. Maka dengan demikian kita sebagai pelaku usaha harus berusaha lebih giat lagi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia serta meningkatkan minat generasi muda untuk menjadi seorang enterpeneur.

Tidak sedikit pula generasi muda berani mengambil resiko sebagai seorang seorang pelopor di dunia start up digital. Mereka bisa menghadapi tantangan di era revolusi industri yang semakin kejam bahkan bisa menggerus para pengusaha kecil.

Hal ini lah yang perlu di tanamkan dalam hati setiap pebisnis di era digital untuk bisa memulai trobosan baru sebagai perannya dalam mengisi kemerdekaan. Seorang pengusaha memiliki peran yang besar bagi perekonomian bangsa seperti membangun lapangan pekerjaan, berkontribusi dalam industri kreatif, serta bisa memanfaatkan berbagai macam peluang. Sedikitnya ada tiga ciri utama seorang entrepreneur.

Pertama, seorang pebisnis di era digital mampu melihat peluang

Seorang pengusaha mampu melihat peluang bisnis yang tidak dilihat atau tidak diperhitungkan oleh orang lain. Ia melihat kemungkinan dan memiliki visi untuk menciptakan sesuatu yang baru yang memicu semangatnya untuk bertindak.

Kedua, pebisnis di era digital adalah orang yang bertindak untuk berinovasi

Seorang pengusaha memiliki jiwa kreatifitas dan memiliki inovasi yang tinggi, keadaan yang tidak menguntungkan bahkan menjadi menguntungkan. Karena pengusaha bisa menempatkan dirinya dalam berbagai macam situasi, bahkan di situasi tersulit.

Ketiga, seorang pengusaha adalah pengambil risiko

Seorang pengusaha adalah pengambil risiko, baik risiko yang berisfat finansial dan mental. Menjadi seorang pengusaha tidak bisa setengah – setengah. Tekad yang kuat dan pantang menyerahlah kunci dari kesuksesan seorang pengusaha.

Tiga pokok itulah yang menjadikan seorang pengusaha benar-benar bisa di katakan berhasil. Namun  pengusaha yang paling berbakat pun tetap manusia biasa. Dan Anda tidak harus menjadi orang jenius dalam semua bidang untuk menjadi pengusaha sukses. Kita hanya perlu jenius dalam bidang yang sesuai dengan bakat dan pilihan hidup kita. Dan untuk itu, kita harus terus belajar. Dengan belajar untuk menjadi pengusaha yang sukses tentu saja sudah memaknai kemerdekaan, Anda tentu sudah berjuang seperti halnya para pahlawan pada masa lampau. Anda berjuang di era dimana bukan lagi penjajah yang harus Anda hadapi, tetapi berjuang untuk memajukan bangsa sendiri.

Seperti halnya peran AVANA dalam kemajuan sektor ekonomi di bidang industri kreatif. AVANA mampu mendirikan ratusan lapangan pekerjaan tentu saja dengan karyawan muda dan berbakat. Bersama AVANA Anda bisa menggerakan usaha Anda lebih maju, lebih besar sesuai dengan harapan Anda. AVANA mampu memeberikan kontribusi yang besar bagi Anda dalam berwirausaha. Sekarang menjadi pengusaha yang sukses tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Sama halnya seperti memaknai kemerdekaan Indonesia saat ini. Dengan ketekunan, kerja keras, serta tekad yang kuat bersama AVANA Ayoo kita realisasikan mimpi-mimpi Anda.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *