Open Reseller : Gabung Reseller Tanpa Modal

March 25, 2021 1:18 pm Published by Leave your thoughts
Gabung Reseller Tanpa Modal

Untuk Anda yang ingin menjadi reseller, Anda harus menemukan brand yang memasang tanda Open Reseller. Idealnya, tentu Anda ingin gabung reseller tanpa modal sepeserpun. Namun, sebagian brand biasanya meminta biaya gabung reseller dengan nominal tertentu. Untuk Anda yang ingin memperoleh penghasilan tambahan, simak cara gabung reseller online shop secara mudah berikut ini!

Open Reseller Artinya?

Jika Anda melihat tanda open reseller pada online shop atau brand tertentu berarti mereka membuka kesempatan bagi orang-orang yang ingin menjadi reseller mereka. Reseller dapat membeli sejumlah barang dari online shop dengan harga yang lebih murah, lalu menjualnya kepada orang lain. Keuntungan diperoleh dalam bentuk profit dari selisih antara harga jual dan harga beli.

Cara Gabung Reseller Secara Mudah

Tentukan Produk yang Ingin Anda Jual

gabung reseller online shop

Memilih produk untuk dijual kembali seperti reseller layaknya memilih bahan-bahan untuk memasak. Jika produk yang Anda pilih buruk dan tidak menarik minat masyarakat, maka 99% kemungkinan bisnis reseller Anda akan gagal. Oleh karena itu untuk memilih produk yang ingin Anda jual, jawab dulu beberapa pertanyaan berikut ini!

  • Apakah produk yang Anda pilih bisa memenuhi kebutuhan calon pelanggan?
  • Apakah produk yang Anda pilih memberikan berkualitas dan bernilai bagi calon konsumen?
  • Mampukah produk Anda menyelesaikan masalah yang ada di pasaran dan belum ada solusinya saat ini?
  • Hitung margin profit yang akan Anda dapat, apakah bisa memberikan Anda pemasukan yang stabil?

Jika paling tidak produk yang akan Anda pilih bisa menjawab salah satu dari pertanyaan diatas, maka Anda bisa memutuskan untuk gabung reseller online shop tersebut.

Cari Supplier

cara gabung reseller

Meskipun fokus Anda adalah untuk gabung reseller tanpa modal, namun bukan berarti Anda sembarangan memilih supplier, lho! Tidak masalah jika supplier mengharuskan membayar biaya pendaftaran asalkan mereka bisa memberikan kualitas pelayanan dan produk yang baik pula.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih supplier untuk reseller adalah :

  • Jaminan Kualitas : supplier yang baik biasanya memiliki tim quality assurance sendiri yang bisa menjamin kualtias produk dari sejak diproduksi hingga sampai ke tangan konsumen.
  • Ketentuan Pembayaran : bagaimana sistem pembayaran yang dibuat oleh supplier? Apakah mereka menerima pembayaran cicilan dan lain sebagainya
  • Ketentuan Pengembalian Barang : apakah produk yang cacat bisa dikembalikan? Jika iya, bagaimana persyaratannya?
  • Model Bisnis : apakah Anda ingin menjadi dropshipper, affiliate atau stockist? Pastikan supplier memang membuka kesempatan untuk model bisnis yang ingin Anda jalankan.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Jadi Reseller

Ikuti Tahap-Tahap Pendaftaran untuk Join Reseller

join reseller

Sebelum join reseller, biasanya terdapat cara gabung reseller yang harus diikuti oleh tiap calon reseller. Pada umumnya, Anda hanya harus mengisi form pendaftaran, memberikan nama dan kontak yang bisa dihubungi. Namun beberapa supplier mungkin meminta fotokopi KTP atau kebutuhan lainnya.

Nah itu, dia cara mudah gabung reseller online shop. Jangan terlalu lama menimbang-nimbang, join reseller sekarang dan dapatkan omzet melimpah tiap bulannya!

Di AVANA sendiri, kami membuka sistem marketplace reseller dimana Anda bisa memilih untuk bergabung jadi reseller ratusan brand lokal Indonesia tanpa biaya sepeserpun. Simak cara lengkapnya di bawah ini.

  1. Klik link gabung reseller AVANA. (buka melalui handphone)
  2. Pilih minat Anda, lengkapi form hingga akhir.
  3. Pada bagian explore, pilih jenis brand yang Anda ingin bergabung menjadi reseller mereka.
  4. Klik Join to be Agent.

Ada pertanyaan mengenai AVANA maupun program ini ? Hubungi CS kami.

Tags: , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *