Omnichannel Marketing Bikin Pelanggan Makin Loyal

August 22, 2020 9:55 pm Published by Leave your thoughts
omnichannel marketing

Apa sih omnichannel marketing itu? Bahasa yang agak berat tapi sebenernya sangat penting ketika kita berjualan produk. Omnichannel sendiri berarti proses pembelian oleh pengunjung yang sangat lancar. Apa yang dimaksud dengan sangat lancar?

Sekarang banyak sekali bisnis yang coba berjualan di Facebook atau Instagram, tapi ketika ada yang ingin membeli perlu diarahkan dulu ke marketplace. Hal tersebut tidak mempercepat orang membeli karena harus pindah platform dulu dan adaptasi lagi. Inilah yang namanya omnichannel yang tidak lancar.

Berbeda jika kamu sedang melihat timeline Facebook, dan tiba-tiba tertarik dengan produknya. Kamu langsung berkunjung ke profil dan membeli produknya langsung di Facebook. Itulah yang terjadi ketika pengunjung membeli dengan sangat lancar.

Contoh lainnya ketika kamu sedang cari informasi di Google dan menemukan website yang memberikan informasi sesuai dengan yang kamu cari. Tiba-tiba kamu menemukan produk yang kamu inginkan dan langsung membelinya di website tersebut.

Hal tersebut sangat penting ketika berjualan untuk meminimalisir pelanggan yang kabur karena proses pembelian yang berbelit-belit. Biar gak pusing, AVANA memiliki fitur yang sangat mendukung omnichannel biar pelangganmu gak kabur lagi. Fitur andalan AVANA bisa kamu lihat di sini.

Baca juga tulisan lain mengenai tips berjualan.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *