Mudah, Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

March 11, 2021 10:00 am Published by Leave your thoughts
cara menjadi reseller tanpa modal

Bisnis reseller memang menjadi minat masyarakat. Namun nyatanya masih banyak orang yang bingung bagaimana cara memulai bisnis reseller. Simak cara menjadi reseller tanpa modal berikut ini dan dapatkan omzet jutaan dalam sekejap.

Apa Produk yang Ingin Anda jual?

cara menjadi reseller tanpa modal

Terkesan sederhana, bisnis reseller bukan asal memilih produk untuk dijual. Anda harus melakukan riset secara mendalam mengenai produk apa yang sekiranya bisa laku keras dan diminati oleh banyak orang. Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika memilih produk reseller adalah sebagai berikut.

  1. Tren penjualan produk atau jasa tersebut, antara diminati saat ini atau akan diminati di masa mendatang
  2. Jumlah permintaan produk saat ini. Pastikan target pasar cukup besar dan Anda memiliki channel untuk menjangkau target pasar tersebut
  3. Minat dan pengetahuan Anda terhadap produk/jasa tersebut. Paling tidak, Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang ingin Anda jual. Lebih baik lagi jika Anda telah memiliki pengetahuan dasar mengenai produk tersebut.

Temukan Supplier Profesional

cara menjadi reseller online shop

Ada ribuan bisnis online di luar sana yang membuka slot reseller. Namun, bagaimana cara mengetahui bisnis mana yang bisa Anda percaya sebagai partner? Cara menjadi reseller tanpa modal dimulai dengan menemukan supplier profesional dan terpercaya dengan jenis produk yang diminati masyarakat dan diri Anda sendiri.

Kami di AVANA, membuka program Discovery dimana Anda bisa mencari supplier dengan berbagai kategori produk dari ribuan merchant yang menjadi partner kami.

Sistem reseller di AVANA adalah Dropshipper dan Affiliate, sehingga Anda tidak membutuhkan modal sama sekali ketika berjualan. Untuk sistem Dropshipper, Anda hanya perlu membuatkan pesanan untuk pelanggan. Selanjutnya, produk akan dibungkus dan dikirim oleh supplier langsung ke alamat pelanggan. Sementara untuk sistem affiliate, Anda hanya tinggal membagikan link produk untuk bisa berjualan.

Untuk Anda yang ingin bergabung dengan program discovery, Anda bisa mendaftar melalui link berikut : gabung reseller AVANA.

  1. Pilih minat Anda, lengkapi form hingga akhir.
  2. Pada bagian explore, pilih jenis brand yang Anda ingin bergabung menjadi reseller mereka.
  3. Klik Join to be Agent.

Tentukan Media Penjualan

media sosial untuk berjualan online

Cara menjadi reseller tanpa modal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah menentukan media penjualan yang tepat. Yang dimaksud sebagai media penjualan disini adalah media online baik itu marketplace, melalui website toko online Anda sendiri yang dipromosikan menggunakan iklan, maupun media sosial (Instagram, Twitter, Whatsapp, dst). Saat ini, media penjualan online semakin berkembang tiap harinya. Anda bisa melakukan trial dan error untuk menentukan media yang paling tepat untuk produk Anda.

Promosikan Produk Anda

cara menjadi reseller sukses

Bagaimana orang-orang akan tau Anda menjual produk apabila Anda tidak memberitau mereka, bukan? Cara menjadi reseller tanpa modal yang bisa sukses dan berkembang adalah dengan mempromosikan produk-produk Anda. Untuk cara yang gratis tanpa perlu membayar sepeserpun adalah dengan menawarkan produk-produk tersebut kepada keluarga dan teman-teman, mempromosikan produk melalui forum-forum di media online maupun grup-grup, mengirimkan Email penawaran ke nomor kontak calon pembeli hingga penawaran dari mulut ke mulut yang sangatlah sederhana.

Jaga Hubungan Baik dengan Pelanggan

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh penjual adalah untuk memperlakukan pelanggan mereka dengan baik. Dalam kebanyakan kasus, penjual hanya fokus untuk menjual produk ke pelanggan. Setelah produk dibeli, maka hubungan antar penjual dan pembeli pun terputus. Dengan menjaga hubungan baik mulai dari menjawab pertanyaan dan masukan dari konsumen hingga melakukan follow-up kepada pembeli, Anda bisa meningkatkan jumlah penjualan Anda secara mudah.

Itu dia beberapa cara menjadi reseller online shop sesuai dengan pilihan Anda. Mudah sekali, bukan?

Untuk Anda yang ingin membuka bisnis online Anda sendiri namun belum memiliki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA, lho.

Hanya butuh 5 menit untuk pendaftarannya!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai fitur-fitur AVANA lainnya maupun promo-promo spesial AVANA di bulan ini?

Tags: ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *