Meme Marketing: Cara Unik Untuk Branding Bisnis

August 14, 2020 3:57 pm Published by Leave your thoughts
meme marketing

Menggunakan meme marketing untuk memasarkan merek atau produk bisa menjadi cara yang efektif dalam pemasaran secara digital. Agar strategi ini berhasil, kamu harus memahami kebiasan dan ketertarikan target pasar. Sehingga pesan dalam konten yang Anda sajikan relevan dan bisa diterima dengan mudah.

 Perhatikan dalam proses kreatifnya sehingga menghasilkan meme marketing yang menarik. Berikut tips membuat meme yang perlu kamu perhatikan.  

Cari Tahu Gagasan Meme

Perhatikan bagaimana karakter dari meme yang akan digunakan, termasuk kapan dan bagaimana penggunaannya. Jika salah dalam penggunaan meme dan maksudnya, bisa merusak hal-hal yang bisa merek, dan mungkin akan sangat memalukan.

Memahami Konsumen

Cari tau karakter dari konsumen yang dituju. Mulai dari memahami keinginan hingga preferensi konsumen, merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan mengerti karakter target konsumen, maka penggunaan meme akan menjadi lebih efektif. Karena meme dapat dipastikan sesuai dan relevan. 

Lakukan Segera

Ada beberapa meme yang dapat bertahan sampai bertahun-tahun, tetapi tidak sedikit pula yang hanya bertahan selama beberapa bulan atau bahkan beberapa minggu saja. Buat kreasi meme segera sebelum meme tersebut sudah tidak menjadi tren lagi.

Ekspresikan Karya

Jangan takut salah atau takut tidak lucu, dan gagal. Buat sekreatif dan seunik mungkin agar target pasar tertarik untuk melihat, berinteraksi, menyebarkan, dan membicarakannya.

Itulah beberapa tips untuk menggunakan meme marketing sebagai salah satu bentuk promosi yang bisa kamu gunakan. Buat kamu yang punya bisnis online dan ingin lebih mudah menjalankannya, kamu bisa coba pakai plan AVANA.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *