7 Trik Mahir Membuat Nama Olshop yang Bagus

February 1, 2021 10:56 am Published by Leave your thoughts
rekomendasi nama olshop

Sebelum membuat bisnis online, Anda sebagai pemilik toko online mungkin bertanya-tanya, “Apa ya kira-kira nama olshop yang bagus dan unik?”. Jangan sampai Anda salah langkah , simak cara membuat nama online shop yang bagus berikut ini.

Singkat dan Jelas

rekomendasi nama olshop

Nama online shop yang panjang akan membuat konsumen sulit untuk mengingatnya. Jika mereka sulit mengingatnya, jangan harap mereka akan mengingat olshop Anda ketika mereka membutuhkan produk atau layanan Anda. Usahakan untuk membuat nama yang singkat dan hanya terdiri dari 2-3 suku kata.

Beberapa rekomendasi nama olshop yang singkat dan jelas adalah :

  1. Blibli (Baca : Bli-Bli)
  2. Google (Baca : Gu-gel)
  3. McD (Baca : Mek-Di)
  4. Zara (Baca : Za-Ra)
  5. Chanel (Baca : Ce-Nel)
  6. PRADA (Baca : Pe-Ra-Da)

Unik dan Mudah Diingat

nama olshop unik

Untuk bisa membuat nama olshop yang bagus, Anda juga harus membuat nama yang unik dan mudah diingat. Bagaimana cara membuat nama yang unik dan mudah diingat?

  1. Gunakan nama Anda : bukan berarti Anda memasang nama Anda tanpa mengubahnya sedikitpun. Anda bisa memplesetkan nama Anda sendiri dan mengubahnya menjadi nama online shop yang bagus, misalnya brand Adidas berasal dari nama singkatan Adolf (“Adi”) Dassler.
  2. Latar belakang yang unik : Anda juga bisa mengambil nama tempat untuk membuat nama online shop yang bagus. Contohnya Tanamera Coffee yang berarti Tanah Merah Indonesia yang menghasilkan kopi-kopi terbaik di dunia.
  3. Kata-kata yang sering digunakan : belakangan ini, banyak juga yang mulai menggunakan bahasa-bahasa yang banyak digunakan masyarakat sehingga mudah diingat. Contohnya adalah Kopi Kenangan, Kopi Janji Jiwa, HAUS dan lainnya.

Deskriptif

Yang dimaksud deskriptif disini adalah nama toko online Anda harus bisa menggambarkan jasa atau produk yang Anda tawarkan. Kata kunci bisa Anda temukan di Google. Kelebihan dari menggunakan nama olshop bersifat deskriptif adalah toko online Anda akan mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google.

Beberapa contoh nama toko online yang bersifat deskriptif adalah General Electric, Indomie, Tolak Angin, dan masih banyak lagi.

Mudah Ditulis dan Dibaca

nama online shop yang bagus

Berniat membuat nama olshop yang bagus, biasanya pemilik bisnis jadi berusaha membuat nama-nama yang unik dan kerena. Namun ketika coba ditulis atau dibaca, ternyata sangatlah sulit. Jangan sampai hal ini Anda lakukan karena akan berdampak buruk pada olshop Anda.

Contoh brand yang seringkali sulit untuk dibaca dan ditulis adalah Versace dari Bruno Mars dan Moschino, sebuah brand asal Italia.

Sementara itu, membuat nama olshop unik tidak harus rumit. Sebagai contohnya NIKE atau POLO yang mudah untuk disebutkan maupun ditulis.

Tidak Sama dengan Kompetitor

Sebelum membuat nama online shop yang bagus, Anda harus cek terlebih dahulu di mesin pencari maupun media sosial apakah nama olshop tersebut sudah digunakan oleh brand lain atau tidak. Mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, TikTok hingga Snapchat. Ditambah marketplace mulai dari Tokopedia, Blibli, Lazada, Shopee, Olx maupun Bukalapak. Pastikan bahwa toko Anda adalah satu-satunya.

Apakah Nama Domain Tersedia?

nama online shop yang bagus

Setelah menemukan inspirasi nama olshop, Anda juga harus mengecek apakah nama olshop tersebut tersedia domainnya karena dengan adanya ratusan ribu nama domain, jangan kaget jika nama yang ingin Anda gunakan ternyata sudah digunakan oleh orang lain.

Jika memang Anda ingin menggunakan nama domain namun sudah digunakan oleh orang lain, maka Anda bisa menggunakan ekstensi domain yang lain misalnya .co.id, .ASIA, .BIZ, .TECH, .Co dan lainnya.

Rekomendasi Nama Olshop

inspirasi nama olshop

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi nama olshop, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi nama olshop yang cukup oke berikut ini.

  1. AlonaGadget.com
  2. Rosecake.com
  3. Gamemania.com
  4. Rajatiket.com
  5. BarangHot.com
  6. Bestbrand.com
  7. Okeoke.com
  8. BookingPro.com
  9. Barakallah.com
  10. Gofashion.com

Itu dia beberapa tips membuat nama olshop yang bagus dan bisa Anda coba terapkan pada toko online Anda. Bangun toko online Anda sekarang dan dapatkan penghasilan sekarang juga!

Di AVANA, jualan jadi mudah karena banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan dalam menjalankan bisnis Anda. Bangun toko online Anda bersama AVANA, ikuti cara di bawah ini!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

AVANA juga sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS!

Download sekarang!

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *