Memahami Search Engine Marketing

September 2, 2020 2:43 pm Published by Leave your thoughts
memahami search engine marketing

Search Engine Marketing merupakan strategi agar tampil di halaman pertama Google. Dengan memahami Search Engine Marketing, toko onlinemu bisa tampil di halaman pertama dan memperbanyak orang yang berkunjung sehingga bisa ikut meningkatkan penjualan.

Search Engine Marketing lebih dikenal dengan nama Google Ads. Google Ads merupakan platform milik Google yang berbayar berdasarkan setiap klik. Jadi, ketika ada yang klik iklan menuju toko onlinemu, kamu harus membayar ke Google sebagai kompensasi. Google Ads pun menggunakan sistem lelang, sehingga kamu harus memiliki kualitas toko online yang baik agar bisa tampil di halaman pertama. Untuk memiliki kualitas yang baik, kamu bisa membuat toko onlinemu di AVANA.

Selain menggunakan Google Ads, ada cara lain agar bisa tampil di halaman pertama Google, yaitu Search Engine Optimization (SEO). SEO bekerja dengan memasukan kata kunci di toko onlinemu yang sesuai dengan kata kunci yang orang cari di internet. Hal yang membedakan Google Ads dan SEO adalah Google Ads untuk jangka pendek karena hanya dengan membayar kamu bisa tampil di paling atas halaman pertama. Sedangkan SEO kamu perlu melakukan optimisasi secara rutin dan jangka panjang untuk tampil di halaman pertama. Selain itu juga Google Ads selalu berada di atas SEO di mesin pencari seperti Google.

Untuk melakukan optimisasi SEO, bisa dilakukan dengan mudah melalui dashboard AVANA. Begitupun koneksi dengan Google Analytics untuk melakukan analisis toko online. Hanya dengan memasukan kode melalui dashboard AVANA, toko onlinemu langsung terhubung dengan Google Analytics.

Berikut ini cara untuk menjalankan Google Ads:

  1. Menuju ke situs ads.google.com
  2. Buat akun Google ads
  3. Pilih tujuan iklanmu
  4. Pilih lokasi
  5. Pilih kategori
  6. Tentukan budget harian
  7. Masukan kata kunci
  8. Masukan iklan
  9. Tinggal jalankan

Berikut cara mudah untuk menjalankan Google Ads. Ketika berjualan, penting untukmu memahami search engine marketing. Meskipun begitu, ketika memasukan kata kunci kamu harus memperhatikan dengan kata kunci yang sesuai dengan toko onlinemu sehingga bisa memperbesar konversi penjualan. Selamat mencoba!

Untuk membantumu jualan online, kamu bisa coba gratis produk AVANA selama 14 hari.

Baca juga: Tips Jualan Online Lainnya

Tags:

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *