Langkah Mudah Berjualan di Tiktok Shop

September 2, 2021 12:47 pm Published by Leave your thoughts

Hayoo, siapa yang sudah tidak asing lagi dengan Tiktok? Aplikasi asal Tiongkok itu saat ini memang banyak digemari masyarakat berbagai usia. Saat ini pun, Tiktok nggak hanya dijadikan platform untuk mengupload video yang bersifat pribadi saja. Namun, Tiktok juga banyak dimanfaatkan untuk keperluan para pelaku bisnis. Tiktok dipercaya dapat meningkatkan penjualan jika video yang dibuat para pelaku bisnis bisa viral. 

Nah, kini Tiktok mengikuti jejak Instagram, dimana Tiktok menghadirkan fitur untuk memudahkan penggunanya berbelanja yang bernama Tiktok Shop. 

Anda ingin mencoba fitur terbaru Tiktok ini untuk berjualan? Simak langkah mudah berjualan di Tiktok Shop berikut ini ya!

Daftarkan Diri Anda di TikTok Shop Seller

Langkah mudah pertama untuk berjualan di Tiktok Shop adalah mendaftarkan diri Anda ke Tiktok Shop Seller di link https://seller-id.tiktok.com/account/welcome. Jika belum terdaftar, Anda tidak akan bisa mengisi beberapa informasi terkait bisnis Anda serta informasi pribadi. Setelah terdaftar sebagai pengguna, jangan lupa untuk melengkapi informasi pribadi seperti alamat, nomor telepon, alamat email, dan detail lainnya.

Lengkapi Informasi Bisnis Anda

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah melengkapi informasi bisnis Anda. Di sini, barulah Anda masukkan informasi tentang bisnis, seperti nama online shop, alamat store, jenis bisnis yang dijalani, informasi produk, dan lain sebagainya. Jangan sampai ada yang terlewat ya!

Isi Form Registrasi Bisnis

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi form tentang registrasi bisnis. Ini adalah tahap terakhir untuk pendaftaran bisnis Anda di Tiktok Shop. Nantinya, jika sudah terkonfirmasi, Anda akan resmi terdaftar ke TikTok Shop.

Baca juga: Strategi Ampuh Jualan Di Media Sosial

Sudah Terkonfirmasi? Mulai Bikin Konten!

Setelah Anda resmi terdaftar di Tiktok Shop, ini saatnya Anda mulai membuat konten. Buat video menarik seputar bisnis Anda seperti video behind the scene, video saat packing pesanan, video produk best seller Anda, dan sebagainya. Jangan lupa ya, gunakan hashtag dan lagu yang sedang tren agar engagement Anda bisa terus meningkat. Selamat mencoba!

Baca juga: Budget Terbatas? Ini Tips Promosi Bisnis Yang Bisa Anda Lakukan

Selain Tiktok, Anda juga bisa menggunakan media sosial lain untuk berjualan lho. AVANA sebagai platform Social Commerce, hadir untuk membantu Anda memaksimalkan bisnis Anda. AVANA memberikan Anda voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! Dengan puluhan fitur canggih, Anda bisa berjualan langsung dari media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Mesengger, tanpa mengharuskan pelanggan Anda keluar dari aplikasi media sosial tersebut. Ingin mencoba? AVANA memberikan Anda voucher toko online GRATIS yang Anda bisa gunakan! 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Tags: , , ,

Categorised in: , ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *