KETIKA COVID MENYERANG, BISNIS MERADANG, AVANA DATANG!

April 16, 2020 7:05 pm Published by 1 Comment

Hello kolega AVANA, Kamu pastinya pengen costumer atau audience tetap setia dengan Kamu dan membeli produk Kamu. Tapi untuk mewujudkan hal tersebut harusnya di bangun sebuah loyalitas atau membangun hubungan baik dengan pelanggan. Loyalitas akan membangun kepercayaan audience Kamu dan tentu hal itu yang inginkan bukan? dan hal ini terdapat pada strategi loyalty marketing.

Jangan salah, membangun hubungan baik dengan pelanggan dikenal sebagai salah satu strategi marketing. Masuk ke dalam ranah pendekatan pemasaran berdasarkan manajemen strategis. Di mana perusahaan berfokus pada menumbuhkan dan mempertahankan audience yang ada melalui insentif.

Upaya pemasaran yang dirancang untuk menarik audience untuk melakukan pembelian berulang-ulang dari perusahaan tertentu. Tujuan dari membangun hubungan baik dengan pelanggan adalah untuk mempertahankan lebih banyak audience dan membantu meningkatkan tingkat retensi yang secara langsung terkait dengan kebahagiaan audience Kamu dan pendapatan bisnis Kamu

Kamu dapat mendapatkan data audience baru adalah tujuan lain dari membangun hubungan baik dengan pelanggan. Data Audience dapat digunakan untuk merancang strategi marketing yang lebih bertarget dan personal.

Membangun hubungan baik dengan pelanggan sangatlah terstruktur karena sangat berfungsi untuk menghargai tindakan audience. Dengan memberikan insentif kepada pelanggan untuk tindakan tertentu yang menguntungkan perusahaan seperti diskon, hadiah, barang dagangan gratis, atau akses eksklusif. 

Menurut Excentus , “Hadiah yang membantu konsumen menghemat biaya bensin peringkat  1 pada tahun 2016 sebagai mata uang membangun hubungan baik dengan pelanggan itu paling populer, dengan 37% konsumen lebih memilih diskon bahan bakar daripada hadiah kartu kredit, kupon, poin pengecer dan diskon instan di kasir.” 5 Manfaat Strategis dari loyalty marketing yang akan sangat menguntungkan untuk bisnis Kamu:

Lebih Unggul 1 Langkah dari Kompetitor Kamu

Perusahaan yang memiliki kedekatan dengan pelanggannya memiliki keunggulan kompetitif. Audience atau konsumen tentu saja akan merasa senang dengan berbagai penawaran yang menarik dari perusahaan Kamu jika itu menguntungkan Kamu.

Menurut Excentus , “26% konsumen mengatakan brKamu berbelanja lebih sering di toko-toko di mana dapat memperoleh hadiah atau diskon, 17% berencana untuk mengambil keuntungan dari hadiah dan promosi, dan 14% berbelanja hanya di tempat dan dapat memperoleh hadiah.”

Menghemat Budget

Meskipun membangun hubungan baik dengan pelanggan sering melibatkan penawaran diskon dan promosi namun mampu membantu mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Sehingga target yang akan Kamu capai menjadi realistis.

Membangun hubungan baik dengan pelanggan = Meningkatkan Kredibilitas

Jika calon costumer memiliki pengalaman yang fantastis dengan penawaran yang  Kamu tawarkan dan menerima banyak keuntungan, maka cenderung memberi tahu teman dan keluarga tentang hal itu. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kredibilitas perusahaan Kamu dan membuktikan bahwa penawaran yang Kamu tawarkan benar-benar membawa manfaat bagi pelanggan.

Meningkatkan Hubungan Audience

Strategi membangun hubungan baik dengan pelanggan faktanya membantu Kamu untuk membangun brand awareness, hubungan costumer yang lebih kuat dengan membuat audience merasa penting bagi bisnis Kamu.

Meningkatkan Pengalaman Audience

Dengan memberikan penawaran dan promosi khusus, barang gratis dan fasilitas lainnya, pelanggan akan merasa seolah-olah memiliki pengalaman hebat dalam berinteraksi dengan brand Kamu. Menurut Rare , “86% konsumen mengatakan loyalitas didorong oleh apa yang di sukai oleh konsumen dan 83% konsumen mengatakan kepercayaan.”

Maka dari itu AVANA menghadirkan PROGRAM untuk merchant setia AVANA. Di saat pendemi ini, AVANA tidak akan pernah letih untuk mengingatkan kamu agar #StaySafe dari Covid-19. Selain tetap menjaga asupan makanan harian dan mengubah pola hidup menjadi semakin sehat, tetap sedia antiseptic serta masker agar bisa kamu gunakan untuk berpergian maupun setelah berpergian.

Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kamu, AVANA menyediakan sebuah bingkisan kecil, spesial untuk kamu, para Kolega AVANA dimana kami berharap kamu tetap jaga kesehatan selama masa pandemi ini yang akan kami kirimkan ke alamat merchant.

Tak lupa untuk mendukung bisnis kamu agar #TetapUntung, AVANAjuga memberikan Free Voucher Rp 100.000 khusus untuk karnu lho, dan berlaku hanya dibulan ini saja.

Voucher ini dapat berfungsi sebagai:

1. Potongan 100.000 jika kamu ingin perpanjang atau upgrade toko AVANA

2. Foto produk dengan 5 angle foto

3. Ads selama 3 hari + pembuatan konten oleh tim AVANA

Ingat juga, bahwa customer support kami akan selalu membantu pengelolaan toko online AVANA-mu kapanpun dan dimanapun kamu berada ya. We’re in this together! Salam Hangat,

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.