5 Alasan Kenapa Webstore Penting untuk Jualan

September 14, 2020 7:07 pm Published by Leave your thoughts
kenapa webstore penting

Bagi para pebisnis, meningkatkan penjualan sangat penting untuk keberlangsungan bisnis. Dengan meningkatkan penjualan, bisnis bisa semakin berkembang. Meskipun terdengar mudah, meningkatkan penjualan memerlukan strategi yang tepat. Salah satu strategi yang kerap digunakan oleh pebisnis adalah menggunakan webstore atau toko online.

Webstore atau toko online adalah website tempat pebisnis memasarkan produknya. Mulai dari melihat, hingga checkout dan langsung membeli produk, orang yang berkunjung bisa melakukan semuanya. Tujuannya agar mengumpulkan pembeli di satu tempat sehingga tidak perlu kabur ke tempat lain. Apa saja alasan kenapa webstore penting untukmu jualan?

1. Bisa Tampilkan Produkmu di Satu Tempat

Dengan memiliki webstore kamu bisa mengumpulkan produkmu di satu tempat agar dilihat calon pembeli. Dengan berada di satu tempat kamu bisa memainkan psikologi calon pembeli agar tidak hanya membeli satu produk. Misalnya saja, ketika sudah melakukan checkout satu produk, kamu bisa menampilkan produk lain yang komplementer sehingga calon pembeli membeli 2 produk ataupun lebih.

2. Tidak Perlu Saingan Harga

Jika kamu berjualan di marketplace, kamu perlu bersaing harga dengan kompetitor untuk jadi yang paling murah sehingga dibeli orang-orang. Jika kamu memiliki webstore kamu tidak perlu menjadi paling murah karena hanya ada produkmu yang ditampilkan. Dengan tidak bersaingan harga kamu pun bisa meningkatkan omzet penjualan.

3. Meningkatkan Kredibilitas

Memiliki webstore juga bisa ikut meningkatkan kredibilitas di mata calon pembeli dibandingkan hanya dengan jualan di media sosial. Karena berjualan di webstore sudah tergolong penjual yang “minat” dan calon pembeli pun tidak perlu takut bertransaksi karena di webstore sudah memiliki sistem pembayaran yang canggih dan kredibel.

4. Meningkatkan Penjualan dengan Facebook Pixel

Facebook Pixel adalah fitur Facebook Ads yang berguna untuk melakukan remarketing agar calon pembeli melakukan konversi pembelian. Dengan Facebook Ads kamu bisa menaikan penjualan. Facebook Pixel pun hanya bisa terhubung ke webstore, tidak ke marketplace ataupun media sosial.

5. Mengatur Reseller

Hanya dengan membuat webstore di AVANA, kamu bisa mengatur reseller dari satu dashboard. Sehingga kamu bisa memiliki banyak reseller untuk ikut menjual produkmu. Dari dashboard AVANA kamu bisa secara otomatis mengatur keuntungan yang didapat reseller, sehingga kamu tidak perlu menghitung secara manual.

Miliki webstore dengan harga yang murah hanya di AVANA. Ada 20+ fitur yang berguna untuk membantumu jualan online. 5 alasan di atas adalah alasan kenapa webstore penting untuk jualan online.

Untuk membantumu jualan online, kamu bisa coba gratis produk AVANA selama 14 hari.

Tags:

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *