Intip Rahasia & Tips Sukses Jadi Reseller!

February 4, 2022 4:51 pm Published by Leave your thoughts

Halo, Teman AVANA! Kembali lagi nih, di blog AVANA. Kali ini, AVANA akan membagikan rahasia dan tips sukses untuk Anda yang mau menjadi Reseller! Penasaran apa aja? Simak bersama-sama yuk!

Lakukan Riset Pasar

Hal yang pertama kali perlu Anda lakukan sebelum menjadi seorang Reseller adalah melakukan riset pasar. Jadi, Anda bisa menentukan produk yang sesuai dengan target pasar sehingga tepat untuk dijual. Jadi, nggak bisa asal menentukan produk yang mau dijual ya. Hal ini dilakukan juga untuk meminimalisir kerugian. 

Lakukan riset pasar sedetail mungkin ya!

Pilih Supplier Terbaik & Terpecaya

Tips kedua! Setelah menentukan produk yang ingin Anda jual, waktunya mencari supplier yang tepat. Nah, untuk menentukan supplier, Anda juga nggak bisa asal pilih hanya karena satu atau dua faktor saja. Misalnya, karena harga yang murah di bawah pasaran, lalu Anda langsung tertarik untuk memilih supplier tersebut. Jangan terbuai ya! Anda harus memastikan terlebih dahulu, bahwa supplier tersebut terpercaya, kualitas terjamin, harga sesuai pasaran, track recordnya bersih, cari juga review di internet agar lebih maksimal. Harga lebih murah itu bonus ya, jangan dijadikan acuan!

Utamakan Kualitas Produk

Sudah menemukan supplier yang tepat? Sekarang, sebelum produkmu mulai dijual, pastikan kualitas produk selalu aman, layak jual dan terjamin. Jangan sampai, produk sampai ke tangan pelanggan dengan keadaan sebaliknya. Karena, yang akan disalahkan bukan supplier Anda, namun reputasi brand Anda yang jadi taruhannya. 

Manfaatkan Digital Marketing untuk Promosi

Ingat ya, nggak cuma Anda yang berjualan produk dari supplier Anda. Ada banyaaak sekali Reseller lain di luar sana. Jadi, pastikan Anda memaksimalkan promosi melalui internet. Anda bisa memanfaatkan media sosial organik maupun berbayar untuk mempromosikan produk Anda. Untuk berjualan, manfaatkan juga platform seperti E-Commerce dan Social Commerce. 

Berikan Pelayanan Terbaik

Tips selanjutnya adalah memberikan layanan terbaik. Kalau produk sudah oke, promosi juga bagus, tapi pelayanannya buruk, buat apa? Orang tentu akan beralih ke toko lain yang bisa lebih menghargai pembelinya. Meskipun Anda menjalankan usaha dengan modal minim, Anda harus tetap memberikan pelayanan terbaik. Misalnya dengan membalas chat dengan cepat dan ramah, menawarkan produk sesuai minat mereka, atau memberikan promo-promo menarik. Selamat mencoba ya!

Itu dia tips sukses menjadi seorang Reseller. Sampai sini, sudah tertarik belum untuk menjadi reseller? Yuk, bergabung dengan reseller AVANA!

Baca juga: Contoh Pembukuan Reseller Sederhana

Anda dapat memilih untuk menjadi reseller dari beragam brand yang bekerja sama dengan kami. Menarik, kan?

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan program Reseller AVANA Anda bisa mendaftar melalui link berikut : gabung reseller AVANA!

Jika ada pertanyaan mengenai AVANA maupun program reseller berikut ini, silahkan Hubungi CS kami di sini ya!

Tags: ,

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published.