Siapa Takut? Ini Cara Menjadi Dropshipper Sukses!

December 25, 2020 11:59 am Published by Leave your thoughts
cara menjadi dropshipper sukses

Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah Dropshipper dalam dunia bisnis. Mungkin Anda sendiri adalah dropshipper atau Anda bahkan memiliki dropshipper. Nah, mari kilas balik sedikit mengenai apa sih Dropshipper dan bagaimana cara menjadi Dropshipper sukses. 

Dropshipper adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berjualan namun tidak memiliki modal yang besar atau kemampuan untuk memproduksi produk sendiri. Dengan menjadi dropshipper, Anda hanya perlu menjadi perantara antara penjual dengan pembeli.

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

cara sukses menjadi dropshipper

Untuk bisa menjadi dropshipper sukses dengan penghasilan melimpah, berikut 5 tips yang bisa Anda terapkan.

Pahami Pasar

Sebelum menjadi Dropshipper, Anda harus memahami terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan dan yang dapat menarik perhatian pasar

Pilih Produk dan Partner yang Tepat

tips sukses dropshipper

Pertama Anda harus menentukan jenis barang apa yang ingin Anda jual, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu: fokuskan pada satu jenis produk, pilih produk yang ringan dan tahan lama untuk mengurangi resiko saat proses pengiriman, prioritaskan produk yang permintaannya tinggi di pasaran dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. 

Lalu, cari partner atau supplier tangan pertama agar barang yang Anda dapatkan bisa lebih murah. Pastikan juga bahwa partner Anda bertanggungjawab. Pelajari terlebih dahulu bisnis calon partner Anda, apakah supplier tersebut dapat menjangkau target pasar Anda, bagaimana kebijakan retur, dan lain-lain.

Tambah Nilai Jual yang Unik

Anda dapat menambah poin unik produk Anda dengan memodifikasi foto produk yang akan anda jual. Selain memodifikasi foto, Anda juga bisa mengambil foto produk sesuai dengan yang Anda inginkan, agar lebih terkesan otentik, atau membuat program potongan harga maupun poin reward.

Bangun Kekuatan Produk

Anda juga bisa memperkuat branding dengan berbagai macam desain promosi yang menarik, Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Whatsapp, Line, dan lainnya maupun website untuk mempromosikan produk Anda.

Tawarkan Kemudahan

Apa yang bisa dijadikan otomatis, buatlah jadi otomatis, seperti pengecekan tarif ongkos kirim, pengiriman notifikasi perubahan status orderan ke email pelanggan. Memiliki sistem customer service yang responsif juga dapat menambah nilai pengalaman berbelanja pelanggan Anda.

Nah, demikianlah cara sukses menjadi dropshipper menurut AVANA, tunggu apalagi? Ayo mulai bisnis Anda sekarang! 


AVANA sudah memiliki sistem manajemen Dropshipper yang baik lho. Bagi Anda yang memiliki bisnis dan memiliki banyak Dropshipper, Anda bisa memanfaatkan fitur manajemen reseller AVANA. Dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah mengecek performa maupun mengelola komisi Dropshipper secara mudah.

Bagi Anda yang belum memiliki website toko online untuk berjualan, dapatkan GRATIS SELAMANYA sekarang juga.

Cukup 5 menit : 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Upload Produk Pertama Anda.
  6. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Rekomendasi Artikel:

  1. Jadi, Apa Itu Supplier, Reseller Dan Dropshipper?
  2. 5 Cara Promosi Online Gratis Untuk Tingkatkan Penjualan Anda
  3. Cara Jualan Di Whatsapp Supaya Bisnismu Banjir Orderan!

Categorised in: ,

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *