Ini 5 Fungsi Website untuk Bisnis Online Anda!

June 18, 2021 4:16 pm Published by Leave your thoughts

Di era yang serba canggih ini, hampir seluruh pemilik bisnis saling berlomba untuk mempromosikan bisnis mereka melalui dunia digital. Saat ini, dunia digital memang menjadi pilihan menjanjikan karena dapat diakses dengan mudah kapan pun dan dimana pun, hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet. Selain beragam platform media sosial, website juga dianggap merupakan salah satu sarana media digital penting untuk mempromosikan sebuah brand. Namun, sudahkah Anda tahu pengertian dan fungsi website itu sendiri?

Baca juga: Mengenal Jenis Jenis Website

Dilansir dari Dewa Web, pengertian website adalah kumpulan informasi dalam bentuk halaman web yang saling tergabung di sebuah domain atau URL. Contohnya, dalam sebuah website dengan domain avanaasia.com, terdapat berbagai halaman lain, mulai dari blog, menu, halaman kontak, dan sebagainya yang bisa diakses langsung dari halaman beranda (homepage). Kumpulan halaman ini bisa diakses tentunya dengan koneksi internet.

Fungsi website sendiri adalah untuk mempromosikan produk bisnis online Anda, serta meningkatkan brand awareness bisnis online Anda. Fungsi website juga penting untuk keberlangsungan bisnis online Anda kedepannya. Namun, masih banyak nih, pemilik bisnis online yang belum menyadari pentingnya fungsi website untuk sebuah bisnis. Agar lebih jelas lagi, yuk kita cari bahas langsung beberapa fungsi website untuk bisnis online!

Fungsi Website: Meningkatkan Kredibilitas dan Lebih Profesional

Salah satu fungsi dari website yang bisa Anda rasakan adalah meningkatnya kredibilitas dan profesionalitas sebuah brand bisnis online. Saat ini, banyak sekali lho bisnis online yang ternyata melakukan penipuan dan merugikan pelanggan. Dengan membuat sebuah website, calon pelanggan dapat lebih percaya terhadap bisnis yang Anda jalankan. 

Baca juga: Komponen Website Yang Penting Untuk Bisnis Anda

Fungsi Website: Media Pemasaran yang Luas

Kegunaan website lainnya adalah sebagai media pemasaran atau media promosi yang dapat menjangkau audiens yang luas. Website juga dapat memuat banyak informasi dan promo yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun tanpa batas waktu. 

Sebagai Media Katalog Produk

Dalam sebuah website, Anda bisa menampilkan seluruh produk Anda dengan lengkap, jelas dan mudah. Anda juga bisa menggunakan setelan desain website yang menarik agar tampilan katalog produk Anda pun menjadi lebih hidup. Manfaatkan juga testimoni pelanggan Anda agar calon pelanggan bisa lebih yakin untuk membeli produk Anda. 

Sarana Informasi bagi Pelanggan

Anda dapat memanfaatkan beragam fitur website, salah satunya dengan memasang beragam informasi yang memudahkan konsumen untuk tahu lebih dalam tentang produk Anda. Jangan lupa, cantumkan juga informasi penting seperti nomor kontak yang dapat dihubungi, alamat toko jika ada, jam operasional toko, dan sebagainya. 

Meningkatkan Omset Penjualan

Terakhir, website juga bisa berfungsi untuk membantu Anda meningkatkan omset penjualan! Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan SEO (Search Engine Optimization) agar membantu website bisnis online Anda berada di halaman-halaman awal mesin pencarian. Jika sudah tampil di halaman-halaman awal, omset penjualanmu tentu akan meningkat karena calon pelanggan lebih mudah menemukan website bisnis onlinemu. 

Baca juga: Sekarang, Anda Bisa Buat Website Toko Online Gratis Selamanya!

Itu dia 5 fungsi website untuk bisnis online Anda! Saat ini, mungkin masih banyak orang yang merasa kesulitan membuat website bisnis online karena terhalang biaya pembuatan yang cukup mahal, atau minimnya informasi tentang cara membuat website bisnis online. Disini, AVANA bisa membantu Anda membuat website bisnis online secara mudah dan pastinya gratis! Yuk, ikuti langkah berikut ini:

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Categorised in: , , ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *