Ini 4 Tips Cari Supplier untuk Bisnis Anda!

September 1, 2021 4:43 pm Published by Leave your thoughts

Hai teman AVANA! Anda ingin mulai berjualan online? Wah, ketika ingin memulai bisnis online, Anda harus menyiapkan dengan matang stok barang terlebih dahulu. Untuk memenuhi stok tersebut, jika Anda tidak memproduksi barang Anda sendiri, Anda harus menemukan supplier atau toko distributor untuk mendapatkan harga dan kualitas terbaik. 

Baca juga: Tips Menentukan Harga Jual Produk Anda Agar Tidak Rugi!

Ingat yaa, jangan sampai asal dalam memilih supplier hanya karena harga yang ditawarkan sangat murah. Anda harus tetap memperhatikan kualitas terbaik untuk bisnis Anda. 

Gimana sih tips cari supplier bisnis terbaik? Simak tips cari supplier berikut ini ya!

Pilih Supplier dengan Kualitas Terbaik

Jangan sampai Anda tergiur dengan harga yang murah! Anda harus tetap memperhatikan aspek lain, salah satunya adalah kualitas. Jika kualitas dari supplier buruk, otomatis produk yang akan Anda kirim ke pelanggan juga buruk dong? 

Nah, jika ingin bisnis Anda bertahan lama, kualitas produk Anda harus menjadi poin utama yang Anda perhatikan. Dengan produk yang baik, pelanggan akan puas dan percaya dengan bisnis Anda. 

Tips Cari Supplier: Datangi Produsen atau Distributor Secara Langsung

tips cari supplier, cari supplier, cara cari supplier

Biasanya, setiap daerah memiliki kerajinan atau produk tertentu yang banyak dikenal. Jika Anda ingin mencari supplier, Anda bisa mendatangi tempat-tempat tersebut. Sebagai contoh, Anda ingin mencari produsen sepatu, Anda bisa mendatangi kawasan Cibaduyut Bandung. Atau, jika Anda ingin mencari produsen atau distributor fashion, Anda bisa datang ke pasar Tanah Abang. 

Mencari Supplier Secara Online

Selain mendatangi distributor atau produsen secara langsung, Anda juga bisa mencari distributor secara online. Anda bisa mulai riset mencari distributor atau produsen lewat mesin pencarian Google. Jangan hanya cari sekali dua kali ya, lakukan berkali-kali dan riset yang mendalam agar hasilnya maksimal. Anda bisa melakukan pencarian menggunakan kata-kata yang sesuai seperti “grosir” atau “distributor” dan tambahkan kata kunci produk Anda. Selain dari mesin pencarian, Anda juga bisa mengunjungi akun media sosial milik supplier. Jangan lupa untuk lakukan perbandingan harga juga antara satu dan lain supplier. 

tips cari supplier, cari supplier, cara cari supplier

Cari Lebih dari Satu Supplier

TIps cari supplier bisnis yang berikutnya bisa Anda lakukan adalah mencari lebih dari satu supplier. Wah, Anda salah besar kalau hanya memiliki satu supplier saja. Bayangin deh, disaat Anda membutuhkan barang dari supplier, namun stok mereka sedang kosong, bisnis Anda tentu akan terhambat. Jadi sebisa mungkin kantongi beberapa supplier 

Nah, itu dia empat tips cari supplier untuk bisnis Anda yang bisa Anda lakukan. Jika Anda ingin memulai bisnis dengan menjadi reseller, Anda bisa banget lho menjadi reseller dari beragam brand dengan bergabung di komunitas reseller AVANA.

Baca juga: 4 Pilihan Ide Bisnis Reseller Menjanjikan Yang Bisa Kamu Coba!

AVANA menyediakan program discovery, dimana Anda dapat memilih untuk menjadi reseller dari ribuan brand yang bekerjasama dengan kami. Menarik, kan?

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan program discovery, Anda bisa mendaftar melalui link berikut : gabung reseller AVANA, lalu:

tips cari supplier, cari supplier, cara cari supplier
  1. Pilih minat Anda, lengkapi form hingga akhir.
  2. Pada bagian explore, pilih jenis brand yang Anda ingin bergabung menjadi reseller mereka.
  3. Klik Join to be Agent.

Setelah itu, Anda akan terdaftar sebagai seorang Reseller Agent dari AVANA! Anda bisa mulai berjualan dan meraup keuntungan. 

Jika ada pertanyaan mengenai AVANA maupun program reseller berikut ini, silahkan Hubungi CS kami. 

Tags: , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *