Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000,2000,dan 5000

May 7, 2021 2:34 pm Published by Leave your thoughts
ide usaha makanan ringan serba 1000,2000,5000

Ingin membuka usaha makanan bermodal kecil? Nyatanya meskipun harga jual yang murah, Anda bisa memperoleh omzet yang sangat banyak dari menjual makanan ringan, lho! Simak beberapa ide usaha makanan ringan serba 1000, usaha makanan ringan serba 2000, usaha makanan ringan serba 5000, serta ide jualan makanan ringan lainnya untuk inspirasi Anda.

Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000

usaha makanan ringan serba 1000
  1. Keripik Singkong
    • Singkong merupakan salah satu umbi-umbian yang bisa dengan mudah ditumbuhkan di Indonesia. Selain bahan bakunya yang mudah didapatkan, cara membuat ide jualan makanan ringan yang satu ini pun cukup mudah. Anda tinggal memotongnya, menambahkan tepung dan bumbu lalu menggorengnya. Karena banyaknya rasa yang bisa Anda berikan, ide usaha makanan ringan serba 1000 yang satu ini akan menjadi favorit anak muda.
  2. Telor Gulung
    • Untuk membuat telur gulung ini, Anda juga tidak memerlukan bahan yang rumit. Cukup siapkan wajan, adonan, tusuk sate dan sambal. Untuk telur gulung ini sendiri, biasanya dinikmati oleh anak kecil dengan budget yang sedikit untuk membeli cemilan.
  3. Stik Balado
    • Siapa yang tidak menyukai stik balado? Ide jualan makanan ringan yang satu ini pun sangat mudah dilakukan karena Anda hanya bertindak seperti reseller. Anda bisa membeli stik balado dalam jumlah besar dan membungkusnya ke plastik-plastik kecil yang dijual dengan harga 1000-an.

Ide Usaha Makanan Ringan Serba 2000

usaha makanan ringan serba 2000

Sebenarnya ide usaha makanan ringan serba 2000 tidak berbeda jauh, Anda bahkan bisa menggunakan ide usaha makanan ringan serba 1000 dan memberikan porsi yang lebih besar lalu menghargainya Rp 2000.

Jika Anda masih membutuhkan ide lainnya, berikut beberapa diantaranya.

  1. Gorengan
    • Yap, ide jualan makanan ringan yang satu ini memang termasuk jenis makanan segala umat. Gorengan bisa terbuat dari berbagai bahan baku mulai dari tempe, tahu, cireng, dan lainnya. Cukup tambahkan tepung dan goreng di atas minyak panas.
  2. Kue Sus Kering
    • Anak-anak mana yang tidak menyukai makanan manis sekaligus gurih. Semua karakter tersebut dimiliki oleh kue sus kering. Jika membuatnya sendiri terlalu sulit, Anda bisa membelinya dalam jumlah kiloan di toko-toko yang ada di marketplace maupun pusat snack.
  3. Mie Lidi
    • Masih ingat tidak nih makanan yang jadi favorit anak-anak di masa sekolah dulu. Bahkan, banyak juga orang dewasa yang kangen dengan rasa khas makanan ringan ini dan masih mengkonsumsinya hingga sekarang. Anda bisa coba menjula mie lidi yang kerap dibumbui rasa pedas, asin hingga keju ini. Satu bungkusnya bisa Anda hargai sebesar Rp 1000 – 2000.

Baca juga : Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan, Kue, Makanan Khas Daerah & Internasional

Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000

usaha makanan ringan serba 5000

Untuk ide usaha makanan ringan serba 5000, Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi berikut ini.

  1. Martabak
    • Jangan membayangkan martabak biasanya yang biasa dibarendol dengan harga Rp 20 – 50 ribu. Anda bisa membuat martabak berukuran mini dengan rasa yang beragam seperti manis dan telor.
  2. Donat
    • Ketika memikirkan ide usaha makanan ringan serba 5000, Anda bisa menggunakan mindset ini sebagai panduan utama. Berbagai makanan yang awalnya cukup mahal, namun bisa diolah menjadi ukuran yang lebih kecil dan bisa divariasikan menjadi beberapa rasa, makan akan bisa menjadi ide jualan makanan ringan yang hebat. Salah satuny jelas adalah donat.
  3. Siomay Goreng
    • Untuk contoh usaha makanan ringan unik yang nggak kalah menariknya adalah siomay goreng. Untuk bisa membuat makanan ringan yang satu ini, Anda hanya perlu membuat adonan khusus yang terbuat dari tepung kanji dan daging olahan lalu digoreng. Untuk tiap kemasan seharga 2000 rupiah, bisa Anda jual 4-5 buah per bungkus.

Baca juga : Contoh Deskripsi Produk Makanan Untuk Menarik Hati Pelanggan

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Lainnya

contoh usaha makanan ringan unik

Jika Anda ingin mencoba ide jualan makanan ringan unik lainnya, maka Anda juga bisa mencoba beberapa contoh usaha makanan ringan unik berikut ini.

  1. Keripik Pisang Cokelat
    • Merupakan salah satu contoh usaha makanan ringan unik dari Lampung, keripik pisang cokelat memiliki banyak kelebihan terutama karena rasa khas manis dan gurih yang jadi favorit anak kecil maupun orang dewasa.
  2. Gurilem
    • Cemilan khas Cihampeulas Bandung ini mungkin terdengar asing di telinga Anda. Padahal, brand besar seperti Maicih pun telah ikut memproduksi makann ringan ini. Gurilem sering juga disebut sebagai kerupuk cacing. Rasanya gurih dan pedas.
  3. Kembang Goyang
    • Contoh usaha makanan ringan unik lainnya adalah kembang goyang, makanan khas Betawi yang bisa Anda temukan di berbagai toko makanan ringan. Hal yang khas dari jenis jajanan satu ini adalah adonannya yang berbentuk bunga dan digoreng di dalam cetakan khusus.
  4. Kerupuk Seblak
    • Bandung memang kaya dengan berbagai makanan khas unik. Salah satunya adalah Seblak. Siapa yang bisa menduga bukan bahwa kerupuk yang biasanya digoreng, justru direbus dan dipadu menjadi sajian pedas beraroma kencur.

Itu dia beberapa contoh usaha makanan ringan serba 1000, usaha makanan ringan serba 2000, usaha makanan ringan serba 5000, dan contoh usaha makanan ringan unik lainnya. Bagaimana, tertarik untuk membuat bisnis makanan ringan Anda sendiri?

Buat Anda yang ingin memulai bisnis namun belum memiliki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA. Dengan toko online, bisnis Anda akan terlihat lebih profesional dan omzet Anda juga bisa meningkat hingga berkali-kali lipat. Cuma butuh 5 menit saja lho!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Lanjut” atau “Create Shop”
  4. Unggah produk dan lengkapi informasi lainnya.
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai AVANA, fitur-fiturnya dan promo terbaru?

Tags: , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *