Ide Konten WhatsApp Story untuk Bisnis

August 23, 2021 4:01 pm Published by Leave your thoughts

Hai kawan AVANA! Tahu nggak kalau WhatsApp merupakan media sosial paling digemari di dunia? Selain untuk mengirim pesan, tren bisnis online lewat WhatsApp saat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia lho! Dengan jumlah pengguna lebih dari 2 miliar di seluruh dunia, WhatsApp memang jadi salah satu platform yang cukup menjanjikan untuk bisnis online.  

konten whatsapp, ide konten whatsapp, whatsapp story, whatsapp konten, jualan di whatsapp, cara jualan di whatsapp

Namun, Anda sebagai pemilik bisnis harus tahu nih, trik trik agar jualan lewat WhatsApp bisa laris manis. Anda harus meyakinkan calon pelanggan untuk mau membeli produk jualan Anda. Salah satu caranya adalah dengan rajin mengupload konten di WhatsApp Story!

Bingung konten WhatsApp Story apa saja yang cocok untuk diupload? Simak beberapa ide berikut ini!

Baca juga: Tips Agar Jualan Laris Lewat WhatsApp!

Konten WhatsApp Story Foto/Video Produk

Ide konten WhatsApp story pertama yang bisa Anda sering upload adalah foto/video produk. Nggak dipungkiri deh, kalau foto produk pastinya bisa menarik perhatian calon pelanggan. Terutama, jika foto produk yang Anda upload menarik dan kualitasnya bagus. Tentunya pelanggan akan jadi lebih percaya dengan produk yang Anda jual. 

konten whatsapp, ide konten whatsapp, whatsapp story, whatsapp konten, jualan di whatsapp, cara jualan di whatsapp

Setiap ada produk terbaru, Anda bisa langsung mengupload kontennya di WhatsApp story agar calon pelanggan tidak ketinggalan informasi ya. Unggah juga produk terlaris bisnis Anda secara berkala. 

Testimoni Pelanggan

konten whatsapp, ide konten whatsapp, whatsapp story, whatsapp konten, jualan di whatsapp, cara jualan di whatsapp

Pernah nggak Anda melihat review/testimoni dulu sebelum membeli suatu produk? Nah, untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan agar lebih yakin untuk membeli produk jualanmu, Anda bisa mengupload konten testimoni pelanggan Anda di WhatsApp Story nih. Testimoni pelanggan sangat penting lho! Anda bisa mengambil testimoni yang berasal dari chat, media sosial, marketplace atau website toko online Anda. Bisa juga dibuat desain terlebih dahulu agar testimoni jadi lebih menarik!

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Modal Usaha

Video/Foto Behind the Scene

Selain foto produk dan testimoni, video/foto behind the scene juga bisa nih jadi konten menarik WhatsApp Story Anda. Dengan memperlihatkan aktivitas dan behind the scene toko Anda, calon pelanggan akan lebih percaya dengan toko Anda. Misalnya, Anda berjualan somay, Anda bisa merekam proses pembuatannya, tidak perlu secara detail kok! Bisa juga merekam proses packaging atau mengemas paket yang ingin dikirim. 

Konten Promosi

Ide konten WhatsApp Story berikutnya yang bisa Anda upload adalah konten promosi. Konten ini bisa menarik perhatian pelanggan lho. Siapa sih yang nggak suka promo atau diskon? Oh iya, konten promo ini jangan hanya ditulis di status WhatsApp saja ya. Buatlah design poster semenarik mungkin. Masukkan juga foto-foto produk Anda yang best seller. Gunakan juga kata-kata yang menarik seperti BUY 1 GET 1, GRATIS, BONUS, FREE, TERBATAS! Dan sebagainya. 

Itu dia beberapa ide konten WhatsApp Story yang bisa Anda lakukan untuk bisnis yang sedang Anda jalani. Selain WhatsApp story, ada juga lho fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan di WhatsApp. Namanya, WhatsApp Commerce! Fitur ini memudahkan Anda sebagai penjual dan calon pelanggan Anda untuk berbelanja via WhatsApp. Dengan fitur ini,  pelanggan bisa melihat katalog, memilih produk, hingga menyelesaikan transaksi langsung dari aplikasi WhatsApp tanpa perlu mengunjungi toko online Anda atau pindah ke aplikasi lain. Wah, gimana caranya?!

AVANA siap membantu Anda. Dengan fitur WhatsApp Commerce dari AVANA ini, Pengalaman berbelanja pelanggan akan jadi lebih mudah dan anti ribet, dijamin jumlah pembeli juga bisa meningkat! Fitur WhatsApp Commerce dari AVANA ini telah digunakan oleh Bank BRI dan brand kosmetik NARS lho!

Mau tahu info lebih banyak seputar WhatsApp Commerce? Klik button berikut ini ya!

Tags: , , , ,

Categorised in: , ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *