Ini Ide Konten TikTok Agar Bisnis Semakin Laris

February 22, 2021 5:03 pm Published by Leave your thoughts
Ide konten tiktok

Sebelum kita membahas ide konten TikTok, hari gini siapa yang nggak tau TikTok? Pasti tau kan Sobat AVA! Faktanya ada sekitar 30,7 juta pengguna TikTok di Indonesia, yang mana membuat Indonesia menjadi negara keempat sebagai pengguna TikTok terbesar di dunia.

Banyaknya pengguna TikTok di Indonesia ini membuka peluang yang besar juga bagi Anda para pebisnis dalam menggunakan TikTok sebagai salah satu media promosi.

“Apa saja yang dapat saya buat di tiktok untuk mempromosikan bisnis saya?” Mungkin kurang lebih begitu pertanyaan yang ada di kepala Anda. Nah kami punya nih ide konten TikTok agar bisnis semakin laris yang bisa Anda coba kreasikan!

Baca: Cara Jualan di Instagram.

Ide Konten Tiktok #1: Produk Launching

Jika bisnis Anda merupakan bisnis baru, maka Anda wajib nih membuat konten product launching untuk memperkenalkan produk yang akan Anda pasarkan. Anda bisa memberi sedikit spoiler mengenai apa sih produk yang akan Anda rilis, ditambah dengan sedikit latar belakang munculnya produk tersebut.

#2: Catalog

Jika biasanya katalog produk berupa gambar semata, kali ini Anda dapat membuat katalog versi video! 
Jika produk Anda merupakan produk fashion, maka dalam membuat video TikTok, katalognya dapat menggunakan konsep OOTD alias outfit of the day, nih seperti di bawah ini

konten tiktok yang bagus
TikTok OOTD dari clo_id

Ide Konten TikTok #3: Packaging

Zaman sekarang nih, produk emang harus TOP, tapi packaging ga boleh kalah nih sobat AVA! Jika Anda telah memiliki packaging yang menarik, Anda bisa banget menjadikan proses packing produk Anda sebagai konten TikTok yang menarik untuk promosi bisnis Anda.

konten tiktok yang bagus
Ide Konten TikTok: Packaging ala clo_id

#4 Tutorial

Tergantung dari jenis bisnis yang Anda miliki, ini salah satu ide konten TikTok yang bisa membantu pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis yang berupa barang pakai, Anda dapat membuat konten tutorial di TikTok. Jika produk Anda adalah Make-Up, bisa banget nih konten Anda dikreasikan untuk tutorial.

Ide Konten TikTok #5: Review

Salah satu konten terbaik yang bisa dijadikan materi promosi adalah review!

konten tiktok yang menarik
Review clo_id

Konten review dari pelanggan yang sudah ada juga dapat menarik lebih banyak lagi pelanggan baru lho sobat AVA! Karena akan menjadi bahan pertimbangan nih kalau orang lain bilang bagus, kita pasti akan tertarik untuk coba juga! Jadi jangan lupa bikin konten TikTok yang bagus dengan review pelanggan Anda ya!

BONUS: Ide Konten TikTok

Jika Anda memiliki budget lebih, Anda juga bisa banget nih menggunakan jasa influencer di TikTok untuk turut mempromosikan brand Anda. Selain itu, ada juga fitur TikTok Ads yang bisa Anda gunakan!

Selain dua ide itu, Anda juga bisa membuat konten TikTok yang menarik dengan mengikuti tren TikTok yang sedang happening. Selain itu, jangan lupa membuat tagar yang bisa membuat produk Anda mudah ditemukan.

Nah, kalau ingin punya website toko online gratis, Anda juga bisa nih menggunakan AVANA! Cukup 5 langkah mudah buat bisa mendapatkan toko online idaman Anda secara cuma-cuma.

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ingin tanya lebih lanjut?

Categorised in:

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *