Domain Lebih Murah Dari Harga Ayam Geprek, Seriusan?

April 9, 2019 5:34 pm Published by Leave your thoughts
Artikel ini tidak akan membahas makanan, namun akan membandingkan harga makanan dengan domain website. Yuk ketahui faktanya

Apa hubungan antara makanan dan website?

Ayam geprek adalah makanan yang sedang booming, harganya yang terjangkau dan rasanya pedas enak membuat ketagihan. Hanya dengan harga sekitar Rp. 15.000 sampai Rp. 25.000, ayam krispi ini sudah bisa disantap dengan sambal dan lalapnya. Artikel ini tidak akan membahas makanan, namun akan membandingkan harga makanan dengan domain website. Seperti yang kita ketahui, website adalah identitas bagi seorang pengusaha. Website dapat diibaratkan pintu masuk konsumen dan calon konsumen.

Kenapa banyak yang belum punya website?

Seiring dengan perkembangan zaman dan banyaknya media sosial yang bermunculan seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp, keberadaan webiste sebagai alat untuk berjualan mulai tergeserkan. Hal ini dikarenakan media sosial bisa digunakan oleh siapa saja tanpa berbayar. Berbeda dengan website yang memiliki tarif tersendiri. Olehkarena itu, banyak pengusaha yang membuat akun sosial media pribadinya menjadi akun bisnis. Lalu kenapa orang sangat senggan untuk membuat website? Dilansir dari https://www.indosmartdigital.com, estimasi pebuatan website dapat dilihat di tabel berikut:

  • Nama Domain: Rp. 100.000 – Rp. 550.000/tahun keatas, kecuali untuk yang premium bisa puluhan juga
  • Web Hosting: Rp. 500.000 – Rp. 5.000.000/tahun keatas
  • Website Planning, Design & Development: 15-20% dari budget pemasaran online per tahun
  • Maintenance: Rp 5.000.000 – Rp. 60.000.000/tahun
  • Online Marketing (SEO, PPC, Social Media – Facebook, Twitter, Instagram, dsb): Rp5.000.000/bulan keatas

Jika dihitung dari yang paling murah ke mahal kira-kira butuh Rp. 10.600.000 – Rp. 70.550.000 (belum dihitung biaya Website Planning, Design & Development)

Bagaimana solusi untuk punya website murah?

Hanya dengan harga Rp. 2.499.000 – Rp. 12.999.000 per tahun atau jika dihitung biaya perhari sekitar Rp. 6.900 – Rp. 35.700 per hari, nama domain, web hosting, website planning, design & development, dan maintenance sudah bisa dimiliki. Dengan mengutamakan ciri media sosial, AVANA membuat media sosial dapat dijadikan tempat untuk langsung bayar dan beli pelanggan. Tak hanya itu, website juga bisa langsung dihubungkan ke berbagai saluran media sosial seperti Facebook, Instagram, Blogspot, Twitter, dan WhatsApp.

Keuntungan lainnya adalah setiap ada pembelian masuk baik itu dari media sosial dan website bisa direkap hanya dalam satu dokumen yaitu di dasbor AVANA. Lalu, hanya dengan sekali upload, postingan baru akan otomatis muncul di website dan juga media sosial. Semua fitur pendukung kegiatan bisnis online seperti balas pesan otomatis, manajemen order, produk, dan pembuatan kupon pelanggan bisa dikelola dengan mudah tanpa koding atau pun beli lagi dari luar. Semuanya sudah ada tersedia.

Jadi apa nih yang lebih mahal, ayam geprek atau website?

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.