3 Hal Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Pebisnis

October 18, 2021 4:14 pm Published by Leave your thoughts

Hi Teman AVANA! Ketika memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis, artinya Anda harus sudah siap juga untuk mengurus banyak hal. Mulai dari memproduksi produk, memasarkan produk hingga memberikan proteksi bagi perusahaan. Bukan hal yang mudah kan? 

Tapi tenang saja, disini kita akan memberikan tips dan membahas satu persatu terkait hal apa saja yang bisa teman-teman lakukan untuk menjadi pebisnis yang handal. Simak artikel berikut ini ya! 

Mengenal SEO Marketing Funnel

SEO Marketing Funnel dapat membantu pelaku usaha memvisualisasikan langkah-langkah yang diambil calon pelanggan sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk. 

Sebelum melaksanakan strategi SEO Marketing Funnel, ada beberapa stages atau  urutan atau tahapan yang disebut stages marketing funnel. Setiap urutannya memiliki ciri dan pendekatan yang berbeda. 

Yang namanya berjualan online tentu saja ada kemungkinan terjadi kebocoran atau kondisi dimana audiens tidak tertarik membeli alias orang yang hanya melihat-lihat produk saja. Hal ini wajar, namun tetap perlu diperhatikan sebagai bagian evaluasi proses.

Berikut ini adalah urutan dalam marketing funnel atau stages marketing funnel:

  1. Buyer persona

Buyer persona adalah representasi semi-fiktif yang menggambarkan customer ideal berdasarkan riset pasar dan data dari customer Anda 

  1. Keyword research

Keyword Research adalah suatu riset yang dapat Anda lakukan sebagai strategi SEO atau optimasi bagi mesin pencari. Riset ini pada dasarnya merupakan kegiatan mencari kata kunci yang sering dimasukkan oleh orang-orang pada mesin pencari.

  1. Membuat konten

Berikutnya adalah membuat konten. Konten yang dibuat dapat disesuaikan dengan buyer persona dan juga mengandung keyword yang telah ditentukan agar hasil lebih maksimal. 

  1. Lakukan A/B Testing secara konsisten

A/B testing atau seringkali disebut dengan split testing adalah proses pembandingan dua versi dari halaman website, email, iklan atau aset digital yang lainnya untuk menentukan mana yang lebih berhasil menggaet traffic website.

Itulah langkah optimalisasi SEO Marketing Funnel untuk meningkatkan penjualan dalam website usaha Anda. 

Gunakan Tools Yang Membuat Jualan Menjadi Mudah

Untuk membantu dan memudahkan segara urusan dalam bisnis, biasanya kita harus merekrut pegawai. Namun ternyata, ada teknologi canggih yang dapat mempermudah semua proses dan aktivitas penjualan lho! Mulai dari membuat webstore, mencatat orderan, mengelola stok dan pesanan, mengintegrasikan toko online dengan media sosial, bahkan membalas chat pelanggan pun sekarang sudah bisa dilakukan secara otomatis hanya menggunakan satu platform saja lho!

Penasaran? Teman-teman bisa mencobanya langsung secara gratis di link berikut ya Free Trial!

Pebisnis Harus Memproteksi Diri dengan Asuransi Jiwa 

Setelah melalukan hal-hal yang dapat mengingkatkan penjualan, jangan lupa untuk memiliki proteksi untuk menjaga diri dan bisnis dalam keadaan darurat. Proteksi diri bagi pencari nafkah tidak hanya sebatas asuransi kesehatan saja, tapi juga harus dilengkapi dengan asuransi jiwa.

Dengan asuransi jiwa, maka pencari nafkah bisa mendapatkan perlindungan finansial saat mendapatkan musibah yang tidak diduga.

Sumber artikel

Artikel ini ditulis oleh Aulia Akbar, CFP®, AEPP®, Financial Educator Lifepal dan SEO Specialist Lifepal.co.id, TamaAndy sebagai bagian dari kolaborasi dengan Lifepal.co.id.

Tags: , ,

Categorised in: ,

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *