Digital Marketing Tools Terbaik untuk Bisnis Online

August 31, 2020 6:36 pm Published by Leave your thoughts
digital marketing tools terbaik

Menjalankan bisnis online pasti membutuhkan tools atau alat-alat terbaik untuk digital marketing. Begitu banyaknya alat pun malah membuat pebisnis bingung alat mana yang terbaik digunakan bisnisnya. Berikut ini digital marketing tools terbaik untuk bisnis onlinemu. 

  1. Facebook Pixel

Memiliki Facebook Pixel wajib hukumnya jika kamu menjalankan Facebook Ads. Karena tanpa Facebook Pixel, kamu akan menjalankan iklan di Facebook Ads secara percuma karena tidak bisa didata siapa saja yang berkunjung.

Sedangkan, dengan Facebook Pixel, kamu bisa melihat siapa saja yang berkunjung dan beriklan ke mereka lagi agar melakukan konversi. Selain itu juga kamu bisa mengiklankan dengan audiens yang mirip dengan pembelimu sehingga tingkat konversi bisa lebih tinggi.

Memasang Facebook Pixel pun perlu effort karena kamu harus memasang kode di bagian websitemu. Sedangkan jika kamu berlangganan AVANA, kamu bisa hanya memasukan kode di dashboard AVANA untuk menggunakan Facebook Pixel.

Untuk menjalankan Facebook Ads, kamu juga bisa baca tulisannya di sini.

  1. Auto Reply Message

Di Facebook, kamu bisa menggunakan fitur auto reply ketika ada pelanggan yang bertanya. Jika tanpa auto reply kamu harus membalasnya satu-persatu, dengan auto reply kamu bisa membuat robot yang membalas sehingga kamu tidak perlu terus standby.

Untuk mengatur auto reply, kamu bisa set berdasarkan keyword yang dikeluarkan penanya. Caranya pun agak panjang. Sedangkan dengan berlangganan AVANA kamu bisa mengatur balasan otomatis dengan mudah.

  1. Google Trends

Dengan Google Trends kamu bisa melihat tren yang akan terjadi dengan melihat tren di tahun sebelumnya. Misal, seberapa banyak orang yang mencari kurban di musim kurban. Kamu bisa melihat dari tahun sebelumnya dan memprediksi tren yang akan terjadi di tahun ini.

  1. SEO

Dengan menggunakan SEO, websitemu bisa tampil di halaman pertama Google. Dengan tampil di halaman pertama Google, kamu bisa memperbanyak orang yang berkunjung ke websitemu. Dengan AVANA, kamu bisa mengatur SEO hanya dengan tinggal memasukan keyword.

  1. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner bisa membantumu ketika melakukan riset keyword yang digunakan oleh orang-orang. Misalnya, ketika orang mencari jualan sepeda, keyword seperti apa yang digunakan oleh orang-orang. Sehingga kamu bisa menggunakan keyword tersebut agar berada di halaman pertama.


Digital marketing tools terbaik ini banyak digunakan oleh pebisnis. Karena tools tersebut bisa membantu mempermudah dan bisa juga meningkatkan omzet penjual. Selamat mencoba!

Untuk membantumu jualan online, kamu bisa coba gratis produk AVANA selama 14 hari.

Tags:

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *