Deskripsi Tentang Handphone dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

March 17, 2021 2:35 pm Published by Leave your thoughts
contoh deskripsi produk HP

Handphone memang menjadi salah satu produk yang banyak dibeli secara online. Pasarnya yang cenderung fluid dengan banyak pembeli, membuat banyak orang tertarik untuk menjual produk ini. Namun, pastikan Anda menulis deskripsi tentang handphone yang menarik perhatian pembeli dalam sekali lirik. Ini dia beberapa contoh deskripsi produk hp yang bisa menjadi inspirasi Anda.

4 Hal yang Harus Dicantumkan Dalam Deskripsi Tentang Handphone Anda

Deskripsi Tentang Handphone

Harga Produk dan Spesifikasinya

Hal pertama yang paling penting adalah berapa harga dari produk handphone Anda. Untuk lebih meyakinkan pelanggan, Anda juga bisa memasang voucher atau diskon dengan mencoret harga awal produk. Deskripsi tentang Handphone juga harus menyertakan spesifikasi dari HP tersebut, mulai dari merk, model HP, kapasitas, tipe kartu SIM (single/dual SIM, hybrid/standard), kamera depan, kamre belakang, ukuran layar (pixel), RAM, ROM, ada/tidak garansi.

Deskripsi Handphone : Fitur Unggulan dan Manfaat

Selain itu, deskripsi tentang Handphone juga harus menyertakan fitur unggulan atau manfaat dari produk Anda. Misalkan saja, jika target pasar Anda adalah mereka yang memiliki hobi selfie atau traveler, maka Anda bisa menekankan kamera belakang dan depan sebagai fitur unggulan.

Misalnya saja seperti ini,

HP X telah didukung dengan sistem Ultra Vision Cine Camera dan sensor 50 MP yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen Anda kapanpun dan dimanapun, bahkan dengan kondisi minim cahaya sekalipun. Fitur Steady Shot dan Tracking Shot juga disematkan untuk memastikan kamera dapat mengunci fokus pada subyek yang diinginkan.

Pilihan Warna dan Desain

Ketika menulis deskripsi tentang handphone, Anda juga perlu memasukan pilihan warna dan desain handphone yang mana sangat berpengaruh penting pada keputusan pembeli terhadap suatu produk. Sertakan juga gambar produk berdasarkan variasi yang ada agar konsumen bisa lebih yakin lagi. Ini dia contoh deskripsi produk hp yang menekankan pada desain.

HP Y didesain secara elegan dengan bagian belakang HP terbuat dari kaca dan dilapisi dengan bingkai alumunium. Modelnya yang ramping dan simpel membuat HP Y nyaman di genggaman.

Bobot Handphone

Selain beberapa fitur diatas, bobot handphone juga menjadi salah satu pertimbangan seseorang ketika memutuskan untuk membeli produk. Oleh karena itu, pastikan untuk menyertakan bobot pada deskripsi handphone yang Anda jual.

Contoh Deskripsi Tentang Handphone di Marketplace

Mengambil dari berbagai sumber, berikut deskripsi handphone yang terdapat di berbagai marketplace di Indonesia.

Contoh Deskripsi Tentang Handphone di Marketplace

Pada contoh deskripsi produk HP diatas, Anda bisa melihat bagaimana toko tersebut menyertakan fitur-fitur unggulan dari HP bersangkutan sekaligus menyertakan manfaat yang bisa diberikan dari fitur tersebut. Tentunya hal tersebut termasuk prosesor, kapasitas baterai, kamera, dan display layar.

Contoh Deskripsi Tentang Handphone di Marketplace

Sementara itu, deskripsi handphone yang satu ini ditulis secara lebih simpel, menyertakan fitur-fitur unggulan di baris pertama dan pilihan varian warna di baris berikutnya. Disertakan juga spesifikasi berupa RAM, memori, dan jaringan.

Contoh Deskripsi Produk HP di Instagram

Contoh Deskripsi Produk HP di Instagram

Sementara itu, deskripsi tentang handphone di Instagram biasanya ditulis lebih singkat dan hanya untuk memberikan semacam teaser untuk produk yang akan diluncurkan.

Baca juga : Tips Membuat Deskripsi Produk yang Menjual

Deskripsi Tentang Handphone dalam Bahasa Inggris

Untuk Anda yang ingin menjual produk Anda di pasar internasional, berikut beberapa contoh deskripsi produk HP dalam Bahasa Inggris.

Deskripsi Tentang Handphone dalam Bahasa Inggris

Deskripsi tentang handphone diatas menekankan pada Tagline : manfaat dari fitur tersebut untuk menjelaskan produk mereka.

Deskripsi Tentang Handphone dalam Bahasa Inggris

Sementara itu, ini adalah contoh deskripsi tentang Handphone dalam Bahasa Inggris di platform Instagram. Deskripsinya singkat dan hanya mengutamakan informasi penting berupa harga produk dan fitur-fitur unggulan yang benar-benar penting.

Itu dia beberapa contoh deskripsi tentang handphone dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk menulis deskripsi produk Anda.

Bagaimana, mudah bukan?

Buat Anda yang ingin memulai bisnis handphone online namun belum memiiki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA. Cuma butuh 5 menit saja lho!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ingin tanya lebih lanjut?

Tags: , ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *