Contoh Logo Kosmetik dan Cara Membuat Logo Kosmetik

May 27, 2021 11:57 am Published by Leave your thoughts
cara membuat logo kosmetik

Logo akan menjadi hal pertama yang diingat konsumen ketika akan membeli produk Anda. Oleh karenanya, sangat penting bagi Anda untuk membuat logo yang mudah diingat dan bisa membedakan bisnis Anda dengan brand-brand lain. Simak contoh logo kosmetik, cara membuat logo kosmetik, dan tips membuat logo branding kosmetik berikut ini.

Contoh Logo Kosmetik

SEPHORA

contoh logo kosmetik

Ini dia salah satu contoh logo kosmetik yang berasal dari Paris, Perancis. Didirikan pada tahun 1969, logo toko kosmetik yang satu ini pun tergolong cukup simpel yaitu tulisan SEPHORA yang terlihat elegan dan “Clean” serta sebuah simbol serupa tali diatasnya.

SEPHORA sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu “Sephos” yang artinya kecantikan dan “Zipporah”, nama dari istri Musa yang digambarkan memiliki kecantikan dan kecerdasan yang luar biasa, sejalan dengan nilai utama SEPHORA yaitu kebebasan dan kreativitas.

Simbol berupa tali diatas tulisan SEPHORA bisa terlihat sebagai S, inisial dari SEPHORA, bentuk nyala api, seuntas rambut bergelombang hingga gambaran tubuh ramping dari seorang wanita.

Simbol tersebut bisa diinterpretasikan bebas sesuai imajinasi masing-masing orang yang mana sesuai juga dengan nilai yang diemban SEPHORA.

Untuk font yang digunakan adalah Sans Serif yang menguatkan sisi eleganitas, minimalis dan kualitas tinggi dari produk yang ditawarkan SEPHORA.

MAC Cosmetics

contoh logo olshop kosmetik

Contoh logo kosmetik yang berasal dari Toronto, Canada ini juga pastinya bisa menjadi inspirasi Anda. Jika dilihat baik, baik kurang lebih beginilah logonya M.A.C.

Meskipun terkesan simpel, sebenarnya ada arti mendalam dari logo tersebut. Jika dilihat, tulisan MAC dibuat lebar kesamping dan lebih pendek dari tulisan pada umumnya. Selain itu, simbol “titik” juga diletakan pada posisi yang tidak biasa. Dengan kata lain, MAC ingin menjadi brand kosmetik yang memberikan nilai berbeda dibandingkan brand-brand kosmetik lainnya.

Baca juga : Tutorial Lengkap Memulai Bisnis Kosmetik

Contoh Logo Olshop Kosmetik Lainnya

Selain contoh logo kosmetik diatas, tentunya masih ada ribuan logo-logo lain yang bisa Anda jadikan sebagai contoh dan referensi.

desain logo kosmetik

Cara Membuat Logo Kosmetik

Jika Anda memiliki budget lebih, maka Anda bisa meminta Graphic Designer atau Visual Designer untuk membuatkan logo toko Anda. Untuk menggunakan jasa tersebut, Anda mungkin harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 500 ribu – Rp 3 juta, tergantung dari pengalaman agensi atau freelancer bersangkutan.

Sementara itu, Anda juga bisa membuat logo Anda sendiri dengan menggunakan beberapa tools berikut

Cara Membuat Logo Kosmetik : Program Profesional

Beberapa program yang sering digunakan Visual Designer untuk membuat logo adalah :

  1. Wix Logo Maker
  2. Adobe Illustrator
  3. Logo Maker

Ketiga program diatas membutuhkan kemampuan teknis yang cukup tinggi sehingga Anda harus meluangkan waktu untuk mempelajari tiap fungsi yang ada sebelum membuat logo Anda.

Cara Membuat Logo Kosmetik : Program Gratis Online

Sementara itu, Anda juga bisa mendesain logo kosmetik dengan program yang lebih sederhana dan tersedia secara online, diantaranya :

  1. freelogodesign.org
  2. canva.com
  3. onlinelogomaker.com

Tips Membuat Logo Branding Kosmetik

Tidak semua orang bisa membuat logo yang baik. Banyak orang yang menganggap remeh kekuatan logo dan tidak melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum membuat logo bisnis mereka. Simak tips membuat logo branding kosmetik berikut ini.

  1. Referensi Logo
    • Jika ini pertama kalinya Anda membuat logo, Anda mungkin akan kebingungan logo seperti apa yang kira-kira mudah diingat orang-orang. Oleh karenanya, sangat penting untung mencari referensi logo dari brand-brand yang telah dikenal banyak orang.
  2. Apa Visi Anda?
    • Logo adalah identitas brand Anda. Ketika orang lain melihat logo Anda, harapannya mereka akan langsung mengingat brand Anda dengan persepsi yang positif meliputi nilai-nilai brand Anda.
  3. Tulis Tiap Ide
    • Jangan langsung terjebak pada ide pertama yang Anda dapatkan. Catat tiap ide yang muncul, eliminasi ide-ide yang tidak sesuai dan pilih ide yang paling sesuai.

Itu dia cara membuat logo kosmetik secara mudah serta beberapa contoh logo kosmetik yang bisa Anda jadikan referensi. Manfaatkan tips membuat logo branding kosmetik yang telah dipaparkan diatas agar Anda bisa merancang logo toko yang mampu memikat hati konsumen.

Tertarik untuk membuat toko online kosmetik Anda sendiri? Yuk, gunakan AVANA.

AVANA sendiri adalah social commerce platform yang menyediakan website toko online yang terhubung dengan Instagram, Facebook, dan Whatsapp.

Anda bisa menggunakan AVANA secara GRATIS dengan mengikuti tahap-tahap berikut.

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai fitur-fitur AVANA lainnya maupun promo-promo spesial AVANA di bulan ini?

Tags: ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *