Contoh Kalimat & Kata-Kata Jitu untuk Promosi Bisnis Makanan

August 6, 2021 4:01 pm Published by Leave your thoughts

Sedang menjalankan bisnis makanan atau minuman? Tahu nggak kalau untuk dapat mengembangkan isnis Anda dengan maksmal, nggak cuma kualitas produk saja yang perlu diperhatikan. Anda juga perlu mempromosikan produk dengan kata-kata promosi yang menarik dan membuat calon pelanggan yakin untuk mencoba produk Anda.

Kata-kata promosi yang menarik ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan  pemasaran secara online, misalnya melalui media sosial. Selain hasil foto produk atau konten yang bagus, perlu juga lho dukungan kata-kata promosi yang ciamik sehingga dapat memunculkan ketertarikan dari calon pelanggan kepada produk Anda. 

Masih bingung bagaimana cara merangkai kata-kata promosi yang efektif dan jitu? Simak beberapa tips dan contohnya berikut ini! 

Promosi dengan Memberikan Solusi

Setuju nggak kalau setiap produk dijual untuk memenuhi kebutuhan para konsumen? Nah, sama tuh dengan produk makanan maupun minuman yang Anda jual. Dengan memberikan solusi, Anda dapat menunjukkan bahwa sebagai pemilik bisnis, Anda memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan para calon pelanggan. 

Nah, penggunaan kalimat solutif pada materi jualan makanan bisa meningkatkan kepercayaan target konsumen. Simak contohnya ya!

Beberapa contoh kalimat promosi yang solutif adalah sebagai berikut:

“Lagi diet tapi bingung harus konsumsi makanan apa saja agar berhasil? Catering Healthy Fit solusinya! Diet berhasil, tubuh sehat dan dompet aman. Pesan sekarang!”

“Mau makan enak di tanggal tua? Nikmati promo nasi, ayam dan es teh manis seharga Rp 15.000 di Resto Ayam Raja!” 

Gunakan Kata “Gratis” atau “Bonus”

Siapa sih yang nggak suka saat dengar membaca kata gratis atau bonus? Kata gratis ini dianggap sebagai kata ajaib dan efektif untuk menarik calon pelanggan. Berikut beberapa contoh kata-kata promosi dengan kata gratis atau bonus yang bisa ANda gunakan: 

  • Beli 2 roti kismis atau roti abon, GRATIS 1 minuman varian apapun!
  • Pembelian nasi ayam 2 porsi, GRATIS ongkir maksimal 10km!
  • Setiap pembelian 1 lusin donat akan mendapatkan bonus masker kain!

Gunakan Keunggulan Produk untuk Promosi

Berikutnya, Anda dapat memanfaatkan keunggulan produk makanan atau minuman yang ANda miliki untuk melakukan promosi. Informasi seperti ini bisa membuat calon pelanggan lebih yakin dan tertarik untuk membeli produkmu. 

Contoh:

“Dimsum 100% halal, tanpa MSG dan pengawet, terbuat dari daging ayam premium. Aman dikonsumsi dan dijamin ketagihan!”

“Restoran Seafood Laut Indah Jakarta, menyajikan langsung makanan laut segar dengan kualitas terbaik.”

Promosi dalam Bentuk Kalimat Ajakan

Bujuk dan yakinkan calon pelanggan Anda dengan kalimat ajakan. Setelah melihat foto atau video produk Anda, mereka tentu perlu diyakinkan lebih jauh untuk mencoba produk tersebut. Lakukan hal tersebut melalui kalimat ajakan. 

“Terjual ribuan pcs setiap harinya! Yakin nggak mau coba Dimsum Nada? Hanya dengan Rp 15.000, Anda sudah dapat mencoba dimsum premium yang nagih banget! Pesan sekarang yuk!”

“Pilih menu yang kamu mau, klik link di bio untuk pesan, lakukan pembayaran dan duduk manis di rumah menunggu makanan datang! Tunggu apalagi? Yuk, order sebelum kehabisan!”

Beberapa Contoh Kata-kata Promosi Makanan yang Menarik

  1. Pedesnya bikin nagih!
  2. Harga kaki lima, rasa bintang lima!
  3. Hidangan daerah kaya rasa
  4. Hadir dengan rasa baru
  5. Rajanya durian di Kota Medan!
  6. Apapun makanannya … minumnya…
  7. Makanan enak, nggak harus mahal!
  8. Rasa gurihnya mantap!
  9. Telah menjadi kuliner pilihan hati Indonesia!
  10. Asiknya diminum dingin!

Nah itu dia beberapa contoh kalimat dan kata-kata promosi yang bisa Anda lakukan pada bisnis kuliner Anda. Selain tips dan referensi di atas, Anda juga dapat memaksimalkan penjualan di media sosial dengan AVANA lho. 

Anda bisa membuka website toko online Anda di AVANA. Anda bisa mempromosikan produk Anda secara mudah, efektif dan efisien, serta mengintegrasikan langsung media sosial bisnis Anda agar pelanggan bisa langsung belanja lewat media sosial.

Kami memberikan Anda kesempatan untuk membuka website toko online SECARA GRATIS. Mau? Ikuti langkah berikut ini ya!

  • Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  • Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda
  •  Klik “Create Shop’
  • Lengkapi informasi dari empat bagian form.
  • Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
  • Tags: , ,

    Categorised in:

    This post was written by Indira

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *