Dijamin Laris, Ini Contoh Deskripsi Toko Online yang Menarik

January 11, 2021 6:19 pm Published by Leave your thoughts
contoh-deskripsi-toko-online

Ketika akan membuka toko online, ini yang seringkali jadi pertanyaan para pebisnis online. Apa yang harus mereka isi di kolom ini? Eits jangan khawatir, baca contoh deskripsi toko online yang menarik berikut ini agar Anda tidak salah langkah!

contoh-deskripsi-toko-online-yang-baik

Sebelumnya, jika Anda ingin memiliki website toko online sendiri agar bisa terlihat lebih terpercaya dan tidak perlu banting-bantingan harga dengan jutaan kompetitor di marketplace, maka Anda bisa membuat website toko online Anda secara GRATIS di AVANA. Hanya butuh waktu 5 menit saja!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Contoh Deskripsi Toko Online yang Baik

Contoh Bio Toko Online

Untuk bisa menulis deskripsi toko online yang baik dan berguna bagi pembaca, ini beberapa hal yang harus Anda sertakan.

Nama Toko Anda

Pertama-tama, hal yang paling penting adalah menuliskan nama toko Anda. Untuk nama toko, usahakan agar Anda menggunakan nama yang bisa menggambarkan produk yang Anda jual. Misalnya, Electronic City menjual produk-produk elektronik. Jika Anda ingin menjual produk kosmetik, Anda bisa menyertakan kata kosmetik pada nama toko online Anda.

Tagline yang Sesuai SEO

Selain itu, hal lain yang sama pentingnya adalah memasang tagline pada toko online Anda. Yang dimaksud dengan tagline disini adalah kata kunci yang digunakan oleh orang-orang yang berniat membeli produk Anda. Misalnya, jika Anda menjual handphone Asus, maka Anda bisa menuliskan jual Handphone Asus murah di Indonesia pada website toko online Anda. Untuk mengetahui tagline yang tepat, Anda bisa mencari rekomendasi melalui Google, kata kunci apa yang biasanya digunakan banyak orang.

Jenis-Jenis Produk yang Anda Jual

Misalnya jika Anda menjual produk elektronik, jenis-jenis produk apa saja yang Anda jual. Untuk lengkapnya, Anda bisa menulis “menjual berbagai produk elektronik mulai dari Handphone, Earphone, Speaker, Laptop hingga Komputer” Jika ingin lebih detail lagi, Anda juga bisa menuliskan merk dari tiap produk yang Anda jual.

Kontak

Sementara itu, Anda juga bisa menyertakan detail toko Anda, misalnya seperti alamat fisik toko online Anda, nomor telepon, Email, kontak Instagram, Facebook hingga jam operasional.

Baca Juga : Cara Membuat Blog untuk TIngkatkan Pengunjung Toko Online Anda

Contoh Deskripsi Toko Online yang Menarik

Contoh Bio Toko Online

Jika Anda kebingungan bagaimana contoh bio toko online yang bisa menarik pembeli, simak contoh-contoh lengkapnya disini.

  1. Johnson & Johnson Official Shop
contoh-deskripsi-toko-online-yang-menarik

2. Maybelline Indonesia Official Store

contoh-deskripsi-toko-online-yang-menarik

3. Unilever Indonesia Official Shop

contoh-bio-toko-online

Selain brand-brand ternama tersebut, simak contoh bio toko online dari salah satu toko kosmetik di platform E-commerce ini. Selain memberitahukan tentang jenis produk, toko ini juga menjamin produknya 100% asli.

contoh-bio-toko-online

Sementara itu, ini contoh deskripsi toko online yang kurang baik karena tidak menjelaskan barang apa yang Anda jual. Selain kurang baik untuk SEO, deskripsi toko yang terlalu singkat juga membuat toko Anda terlihat kurang kredibel.

contoh-deskripsi-toko-online-yang-menarik

Contoh Deskripsi Toko Shopee

Shopee sebagai salah satu platfrom E-commerce yang banyak digunakan oleh pelapak online maupun pembeli di seluruh Indonesia. Sebagai inspirasi untuk toko Anda, berikut kami kumpulkan beberapa slogan dan deskripsi toko online terbaik di platform Shopee.

Contoh Deskripsi Toko Shopee yang Menarik

3Second sebagai salah satu brand fashion lokal terkemuka di Indonesia tidak perlu repot-repot mencantumkan slogan atau deskripsi toko yang terlalu panjang. Cukup dengan menyebutkan jenis-jenis brand yang dikeluarkannya serta jam kerja, pembeli juga akan sudah tertarik untuk membeli produk mereka karena nama mereka yang telah besar.

Contoh Deskripsi Toko Shopee yang Menarik

Ini dia salah satu contoh deskripsi toko Shopee yang menekankan pada nilai yang dipegang oleh toko online tersebut. Tentunya untuk toko online besar, catatan “Official Shop dan akun resmi” tetap harus dicantumkan. Dengan dicantumkannya visi dan misi dari toko tersebut, pembeli juga bisa lebih yakin membeli produk bersangkutan.

Contoh Deskripsi Toko Shopee yang Menarik

Jika Anda sedang mencari slogan dan deskripsi toko online, maka deskripsi toko dari ERIGO Official ini bisa jadi referensi. Dengan tagline “mengedepankan kualitas dan desain produk yang pas untuk kegiatan sehari-hari dan travelling”, calon pembeli akan langsung mengingat ERIGO ketika mereka membutuhkan produk travelling.

Itu dia contoh deskripsi toko online yang menarik agar toko Anda mudah dilirik konsumen. Bagaimana, apakah deskripsi toko online Anda sudah cocok?

Simak juga cara membuat deskripsi produk yang baik agar mudah ditemukan oleh pengguna internet. Selamat berjualan!

Ada pertanyaan mengenai AVANA atau fitur-fitur kami lainnya? Klik tombol info lebih lanjut di bawah ini.

AVANA sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS. Sekarang, Anda bisa mengelola toko online dari mana saja.

Tags: , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.