Contoh Deskripsi Produk Sepatu – Jualan Dijamin Langsung Ludes

November 18, 2020 5:23 pm Published by Leave your thoughts
contoh-deskripsi-produk-sepatu

Sebagai penjual produk fashion, Anda memiliki jutaan kompetitor yang harus Anda hadapi, mulai dari brand multinasional hingga lokal. Jika Anda berjualan sepatu, simak contoh deskripsi produk sepatu ini untuk bisa menjual produk Anda hingga ludes dalam sekejap.

Menentukan Masalah dan Penyelesaiannya

contoh-deskripsi-produk-sepatu

Deskripsi produk Anda harus bisa menjelaskan solusi terhadap masalah yang dialami konsumen. Bahkan, deskripsi produk bisa dikatakan sebagai strategi marketing yang bertujuan untuk mengenal dan memahami konsumen Anda, sehingga ketika membacanya konsumen akan langsung berpikir,

“Produk ini gue banget dan cocok banget buat masalah gue.”

Selain itu, konsumen juga akan merasa sangat senang ketika deskripsi produk yang Anda tulis mengungkapkan bahwa Anda benar-benar memahami masalah mereka.

Berikut adalah contoh deskripsi produk sepatu Adidas di salah satu lapak E-commerce ini. Disini, ada 3 keuntungan yang bisa diperoleh konsumen yang membeli sepatu tersebut.

  1. Sepatu terlihat keren dan sporty (Masalah : konsumen ingin terlihat keren dan modis)
  2. Sepatu Empuk, Ringan, dan Elastis (Masalah : konsumen ingin merasa nyaman ketika menggunakan sepatu)
  3. Sepatu Casual Sport yang cocok untuk segala jenis olahraga (Masalah : Konsumen ingin mencari sepatu yang bisa dipakai jalan-jalan tapi juga cocok untuk berolahraga ringan)

Apakah Produk Anda Memiliki Cerita Tersendiri

contoh-deskripsi-produk-sepatu

Begini, sangat sulit untuk bisa bersaing di tengah kompetitor brand besar seperti Adidas, NIKE, Fila, dan lain sebagainya. Produk-produk tersebut sudah terkenal dengan kualitas dan prestise yang akan diperoleh konsumen ketika membelinya.

Contoh deskripsi produk sepatu yang satu ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda.

contoh-deskripsi-sepatu

” Pengrajin Me to We berkerjasama dengan Maasai Mamas dari Kenya untuk merancang seni kerajinan tangan yang diteruskan oleh ibu kepada anak perempuannya. Setiap perempuan yang berpartisipasi dalam program ini berhasil menjadikan kerajinan tangan tradisional sebagai sumber penghasilan, sesuatu yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Bukan hanya mengenakan produk yang unik dan stylist, Anda yang menggunakan produk ini juga telah mendukung mimpi dari perempuan lainnya. “

Contoh deskripsi produk sepatu diatas sangat unik dan berbeda, bukan?

Brand sepatu asal Amerika, Minnetonka memiliki sejarah yang panjang sebagai sepatu berkualitas buatan tangan. Mereka menerapkan nilai-nilai social entrepreneurship dan menulis deskripsi produk yang mendukung nilai-nilai tersebut.

Dengan cerita yang empatik, Anda bisa menyasar konsumen tertentu yang bisa merasa terhubung dengan deskripsi produk yang Anda buat.

Yang paling sulit untuk membuat deskripsi seperti diatas adalah bagaimana memastikan deskripsi produk di channel penjualan yang berbeda bisa memberikan makna dan suara yang senada.

Disitulah platform AVANA bisa membantu Anda. Dengan adanya website toko online yang bisa otomatis terhubung langsung ke semua media sosial, Anda bisa memastikan konsistensi dari pesan yang dibawa oleh produk Anda.

Dapatkan website toko online AVANA dan puluhan fitur canggih lainnya, GRATIS SELAMANYA disini.

Hindari Kata-Kata Klise

contoh-deskripsi-sepatu

Sebagai penjual produk sepatu, ini kata-kata yang biasanya digunakan :

“Nyaman, tahan lama, berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.”

Jika hanya itu saja yang Anda tulis, maka Anda tidak akan ada bedanya dengan lapak-lapak lain. Ketika Anda tidak berbeda, maka satu-satunya cara Anda untuk bisa menang dari kompetitor adalah dengan menawarkan harga produk yang lebih murah.

Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba dari contoh deskripsi produk sepatu NAH project ini.

contoh-deskripsi-sepatu

Daripada menulis “sepatu nyaman digunakan“, NAH project memberikan penjelasan yang lebih mendetail berupa fitur teknologi FlexKnit sepatunya yang lentur tapi memiliki grip kuat di bagian ankle dan lain sebagainya.

Dengan deskripsi produk sepatu yang lebih spesifik dan unik, konsumen juga akan lebih tertarik membeli produk Anda.

Itu dia contoh deskripsi produk sepatu yang bisa Anda coba gunakan untuk membuat produk Anda terjual habis.

Bagi Anda yang belum memiliki website toko online untuk berjualan, dapatkan GRATIS SELAMANYA sekarang juga.

Cukup 5 menit : 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Rekomendasi Artikel :

  1. Cara Membuat Deskripsi Produk yang Menjual!
  2. Contoh Deskripsi Produk Baju Agar Produk Anda Laris Manis
  3. Praktis, Cara Membuat Toko Online Lewat HP

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, bagikan kepada teman-teman Anda yang membutuhkan. Berbagi kebaikan, menambah berkah.

Categorised in: ,

This post was written by AVANA Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *