Pasti Laris, Ini Contoh Deskripsi Produk Parfum Biar Dagangan Wangi

February 17, 2021 3:26 pm Published by Leave your thoughts
contoh deskripsi produk parfum

Apakah Anda memiliki bisnis parfum? Atau ingin mulai membuat dan menjual merek parfum sendiri? Maka Anda datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas mengenai contoh deskripsi produk parfum yang akan membuat dagangan Anda “wangi” alias laku terjual!

Setiap orang memiliki ciri khas wewangiannya sendiri. Pemilihan parfum sendiri membentuk identitas diri, karena setiap orang boleh menggunakan parfum yang sama, namun bau yang akan dikeluarkan berbeda.

Tidak cukup dengan membuat produk yang berkualitas, promosi juga harus berjalan dengan baik agar pelanggan tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut dan akhirnya melakukan pembelian.

Baca: Contoh Deskripsi Toko Online Yang Menarik

Sebelum kita masuk ke contoh deskripsi minyak wangi, mari mengetahui terlebih dahulu langkah-langkah membuat deskripsinya!

Tentukan Target Audiens

Saat Anda pertama kali merancang produk parfum yang Anda inginkan, pastinya Anda sudah memiliki bayangan siapa yang akan menjadi target audiens Anda atau untuk siapa parfum itu Anda buat.

Jika Anda sudah menentukan target audiens maka contoh deskripsi produk parfum akan semakin mudah untuk dirangkai.

Perkenalkan Bahan Pembuat Parfum

Dengan memperkenalkan bahan-bahan pembuat parfum maka calon pembeli dapat membayangkan seperti apa wangi yang akan dikeluarkan oleh parfum yang Anda jual. Selain itu dengan mencantumkan bahan pembuatnya, pelanggan bisa lebih berhati-hati memilih parfum dengan bahan yang cocok untuk kulit mereka.

Detail

Untuk produk parfum ada detail-detail tambahan selain bahan pembuat yang bisa Anda cantumkan di dalam deskripsi yang akan Anda buat, misalnya berapa lama bau parfum ini dapat bertahan, cocok untuk aktivitas yang seperti apa, untuk wanita kah atau pria? Dan detail-detail lain yang Anda rasa akan memberi informasi yang cukup untuk calon pembeli Anda.

Storytelling

Alangkah baiknya setiap produk memiliki ceritanya sendiri agar dapat membangun koneksi dengan para calon pembeli. Jika Anda telah menentukan untuk siapa produk parfum Anda diracik, maka Anda sudah bisa membuat alur cerita yang relatable dengan mereka. Sehingga calon pembeli akan merasa “Wah parfum ini gue banget!”

Singkat, Padat, Jelas

Anda pasti memahami bahwa ada juga nih tipe pembeli yang menginginkan deskripsi produk parfum yang singkat, padat, jelas alias langsung to the point. Nah maka dari itu Anda bisa menyesuaikan saja nih dengan produk Anda, inginnya terlihat seperti apa atau bagaimana Anda ingin membangun citra parfum Anda.

Baca: Contoh Deskripsi Produk Minuman Yang Jitu dan Menjual

Contoh Deskripsi Produk Parfum: Storytelling

contoh deskripsi produk parfum
contoh deskripsi minyak wangi

Ini salah satu contoh deskripsi produk parfum yang menggunakan teknik storytelling dengan penjelasan menjelaskan bahan dan detail lain yang diperlukan oleh para calon pembeli.

Contoh Deskripsi Produk Parfum: Singkat, Padat, Jelas

Nih contoh deskripsi minyak wangi dengan teknik singkat, padat, jelas, namun tidak pelit kata:

contoh deskripsi minyak wangi
contoh deskripsi produk parfum nzebl
contoh deskripsi minyak wangi

Apakah Anda sudah memiliki bayangan mengenai contoh deskripsi minyak wangi untuk produk Anda? Jangan lupa ikuti contoh-contoh di atas ya!

Sudah memiliki produk namun belum punya website toko online? Yuk, gabung AVANA sekarang agar bisnis lebih “wangi”!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ingin tanya-tanya dulu? Hubungi CS kami!

Categorised in:

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *