Contoh Deskripsi Produk Minuman yang Jitu dan Menjual

February 15, 2021 4:51 pm Published by Leave your thoughts
contoh deskripsi minuman yang tepat

Bisnis minuman memang sedang hangat-hangatnya di masyarakat. Namun sayangnya, tidak semua bisnis minuman bisa berhasil. Saingan semakin banyak dan Anda harus pintar-pintar agar jualan Anda bisa semakin laku. Baca contoh deskripsi produk minuman yang jitu dan menjual ini!

Menarik di Baris Pertama

cara membuat deskripsi produk coffee latte

Dalam membuat deskripsi produk, salah satu hal yang paling penting adalah bagaimana deskripsi produk Anda bisa menarik perhatian pembaca dalam waktu kurang dari 6 detik. Caranya jelas membuat kalimat pembuka yang benar-benar menarik. Anda bisa memanfaatkan ilmu storytelling agar pembaca bisa merasa empatetik dengan deskripsi yang Anda buat.

Contohnya,

“Anda tidak pernah merasakan minuman seenak ini.”

“Segar dalam sekejap, sekali tegukan minuman ini membuat Anda langsung merasa semangat.

Mudah Dibaca

Ketika membaca contoh deskripsi produk minuman, Anda pasti menyadari bagaimana deskripsi produk dibuat dalam bentuk poin-poin bullet, highlight bold/italic dengan tujuan untuk membuat deskripsi produk lebih mudah dibaca dan menarik.

Bahan + Manfaat

Baik Anda menjual makanan maupun minuman, pastikan Anda menjelaskan bahan-bahan dari tiap produk dan apa manfaat yang bisa diberikan. Misalnya inis salah satu contoh deskripsi minuman Herbal. Karena minuman ini memiliki fungsi kesehatan, maka pemilik produk menuliskan bahan-bahan spesifik seperti Temulawak, Kunyit, Jahe Merah dan bahan-bahan lainnya.

cara membuat deskripsi minuman herbal

Coba A/B Testing

Setelah Anda membaca-baca contoh deskripsi produk minuman dan coba membuatnya, Anda bisa menganalisis performa dari deskripsi produk tersebut dan mengoptimasinya dengan sistem A/B Testing.

Sayangnya, tidak semua deskripsi produk bisa berhasil. Sebagian orang lebih menyukai deskripsi yang langsung dan to-the-point, sementara sebagiannya lagi lebih menyukai deskripsi yang bercerita.

Untuk mengetahui deskripsi mana yang lebih disukai, Anda bisa coba mengadakan A/B Testing, yaitu menulis deskripsi dengan gaya bicara yang benar-benar berbeda dan melihat deskripsi mana yang memiliki performa lebih bagus.

Baca : Dijamin Laris, Ini Contoh Deskripsi Toko Online Yang Menarik

Contoh Deskripsi Produk Minuman : Sertakan Penyajian

cara membuat deskripsi minuman instan

Jika produk Anda merupakan minuman yang tidak bisa langsung diminum, pastikan Anda menyertakan cara menyajian secara lengkap agar pelanggan tidak kebingungan ketika memesan.

Contoh Deskripsi Produk Kopi : Storytelling

contoh deskripsi produk kopi

Beda lagi kasusnya kalo Anda lagi mencari contoh deskripsi produk minuman di Instagram karena biasanya jelas lebih mengutamakan gaya bahasa yang ringan dan menarik serta relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Baca : Contoh Deskripsi Produk Makanan Untuk Menarik Hati Pelanggan

Contoh Deskripsi Produk Minuman Kopi : Informasi Lengkap

Buat Anda yang ingin membuat deskripsi produk kopi di toko online maupun marketplace, Anda bisa membuat deskripsi yang lebih informatif dan mudah dibaca. Berikut salah satu contoh deskripsi produk minuman kopi seliter.

contoh deskripsi kopi

Terlihat bukan bagaimana informasi tentang komposisi tiap jenis kopi dijelaskan secara mendetail dan dipisahkan dalam bentuk paragraf sehingga mudah dibaca. Sementara itu, disertakan juga catatan penyimpanan dan kadaluwarsa agar pelanggan tidak terlalu lama menyimpan produk dan berakhir expired.

Itu dia beberapa contoh deskripsi produk minuman yang bisa Anda jadikan referensi untuk produk minuman Anda. Apapun minumannya, jangan lupakan deskripsi produk yang menjual!

Buat Anda yang ingin memulai jualan tapi belum memiliki toko online, dapatkan secara GRATIS sekarang juga!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

AVANA juga sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS!

Download sekarang!

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *